Cerita Mistis Wisata Kampung Gajah, Bandung Barat: Ditutup Sejak 2018 Benarkah Kini Jadi Sarang Hantu?

Kamis, November 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Bandung menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata yang cukup banyak dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dan salah satunya adalah wisata menarik yang dahulu memiliki banyak pengunjung adalah kampung gajah wonderland.

 

 

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, wisata ini merupakan wisata yang menyediakan beragam wahana permainan. Seperti kolam ombak buatan, motor ATV, flying fox, hingga permainan outbond lainnya.

 

 

Dibuka pada tahun 2010 dan dibangun di tanah seluas 60 hektar. Wisata ini dikelola oleh PT Cahaya Adipura Sentosa atau PT CAS dan memiliki 30 wahana yang disediakan untuk pengunjung. Wahana wisata ini pun dahulu cukup populer di kalangan wisatawan.

 

 

Namun terdengar kabar bahwa wisata ini memiliki kisah seram dan mengerikan. Seperti dikutip mediajabodetabek.com dari akun tiktok @klara_tania, dalam video yang diunggahnya selama 44 detik, ia menceritakan mengenai wisata dari kampong gajah tersebut.

 

 

Diceritakan bahwa kampong gajah resmi ditutup pada 2018 dikarenakan PT Cahaya Adipura Sentosa dinyatakan pailit oleh pengadilan setelah terjadi pada kendala operasional hingga akhirnya bangkrut.

 

Setelah bertahun-tahun terbengkalai, wisata ini pun dianggap memiliki kesan menyeramkan oleh masyarakat. Ditambah lagi dengan fasilitas yang rusak sehingga memberi kesan menyeramkan. Warga pun percaya sejak ditutup, lokasi tersebut menjadi sarang bagi para hanta.

 

Karena penasaran, banyak anak muda yang sering melakukan uji nyali ke tempat tersebut. Dan ada cerita dari seorang traveler bernama Satria Lesmana. Dimana ia datang ke wisata kampong gajah untuk membuat sebuah video dan foto-foto dari wisata tersebut di waktu siang hari.

 

Kemudian dia mengalami hal-hal aneh ketika sedang mengambil foto dan video di lokasi itu. Ia merasa tidak nyaman ketika berada di tempat tersebut. Dan beberapa kali kamera serta drone yang dibawa tiba-tiba mengalami gangguan.

 

Cerita tersebut pun menyebar ketelinga masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kesan bahwa wahana wisata kampung gajah memiliki kesan menyeramkan dan menjadi sarang hantu.

 

 

 

Sumber :mediajabodetabek

0 comments: