Cerita Pasangan Pengantin yang Tak Bisa Lepas dari Pasar Malam

Kamis, November 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pasangan asal Malaysia kunjungi pasar malam saat masih berbaju pengantin

Jika kebanyakan pasangan pengantin merayakan pernikahan dengan berkunjung ke tempat yang istimewa, lain halnya dengan pasangan pengantin di Malaysia. Mereka justru berkunjung ke pasar malam Muadzam Shah Pahang.

Dalam video viral yang diunggah melalui akun TikTok @amir_firdaus8, kedua pengantin tampak berkeliling pasar. Mengenakan busana putih, mereka tampak semringah.

Menariknya, di sana terdengar lagu 'Selamat Pengantin Baru' dan 'Kompang Dipalu'. Dua lagu tersebut sering dinyanyikan saat acara-acara perkawinan.

Pengantin lelaki bernama Mohamad Amir Firdaus Jemain mengungkapkan bahwa video tersebut ia rekam pada hari pernikahannya, Sabtu, 6 November 2021. Kunjungannya ke pasar malam dilakukan usai pemotretan pernikahannya pada sore hari.

Seorang fotografer lalu menawarkan pengantin dan bridesmaids untuk berhenti sejenak untuk minum. Ia awalnya merasa segan untuk berkunjung ke pasar malam karena masih mengenakan baju pengantin.

"Istri pun mengajak saya masuk. Saat masuk pasar, beberapa orang dan pedagang minuman mengucapkan selamat atas pernikahan saya," ujar lelaki yang akrab disapa Amir kepada mStar.



Biasa Datang

Bagi pekerja perkebunan sawit itu, sebenarnya tak ada yang membuatnya malu. Ia mengaku sering berkunjung ke pasar malam tersebut saat masih bujangan.

"Pasar malam memang ramai didatangi pengunjung. Saya biasa datang ke sini, terakhir saya datang kira-kira sebulan yang lalu," imbuh Amir.

Ia juga pernah mengajak istrinya ke pasar tersebut setelah bertunangan pada Juni 2021. Ia pertama berkenalan dengan perempuan yang telah menjadi istrinya itu pada April 2021.



Hati Ayam dan Tokoyaki

Amir mengungkapkan makanan favoritnya yang dibeli di pasar malam adalah hati ayam. Lain halnya dengan istrinya, Norshahira Md Isa memilih makanan Jepang, tokoyaki.

"Dari saya bujang sampai bertunangan saya berkunjung ke pasar malam, bahkan saat hari pernikahan pun saya singgah ke sini," ujarnya.

Menurut rencana, pasangan pengantin siap berbulan madu di Cameron Highlands, Pahang. Tempat tersebut merupakan salah satu destinasi terkenal di sana. "Betul-betul seperti raja sehari," ujar Amir.


Sumber : liputan6

0 comments: