Dana Terbatas, Potret Pengantin Gelar Resepsi Sederhana di Restoran Cepat Saji

Senin, November 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Dana Terbatas, Potret Pengantin Gelar Resepsi Sederhana di Restoran Cepat Saji

Bukan rahasia lagi jika ada banyak biaya yang harus dikeluarkan sebelum menggelar resepsi pernikahan.

Terlebih di saat pandemi, beberapa pasangan memilih untuk ganti menggelar resepsi pernikahan sederhana. Salah satu contoh adalah pasangan asal Filipina ini.

Melansir World of Buzz, pasangan bernama Rian Eran Baynosa dan Rhaqueza Vicente Mosende tersebut memilih berhemat dibanding menggelar resepsi mewah.

Pasangan asal Mindanao, Filipina itu viral berkat foto-foto resepsi mereka. Keduanya menggelar resepsi di restoran cepat saji lokal.

Baca Juga: Tak Perlu Minder, Ini 4 Keuntungan Jika Kamu Menikah di Usia 30

Resepsi pernikahan Rian dan Rhaqueza digelar di sebuah restoran ayam bernama Mang Inasal.

Awalnya, pasangan pengantin ini berencana menikah sejak 2020 silam di kampung halaman. Namun, rencana mereka terhalang pandemi.

Viral Pasangan Gelar Resepsi di Restoran Cepat Saji karena Dana Terbatas (facebook.com/sugboph)

Karena sama-sama terjebak di Lapu-Lapu City, keduanya memutuskan menikah secara sederhana dengan dihadiri teman serta tetangga.

Di sisi lain, keluarga Rian dan Rhaqueza berhalangan hadir karena larangan Covid-19 dan biaya perjalanan antarkota.

Selain menikah secara sederhana, pasangan ini juga mengungkap bahwa mereka tidak punya cukup uang untuk resepsi mewah.

Sebagai gantinya, mereka pun menggelar pernikahan fungsional di restoran cepat saji di mana semuanya bisa bersenang-senang.

Foto-foto pernikahan pasangan ini viral setelah dibagikan sang fotografer yang bernama Babse Dondon. Menurut fotografer tersebut, ini adalah pertama kalinya ia melihat pasangan datang ke restoran cepat saji dan menggelar resepsi dengan busana pengantin lengkap.

Viral Pasangan Gelar Resepsi di Restoran Cepat Saji karena Dana Terbatas (facebook.com/sugboph)

“Ini sangat mengejutkan dan aku senang bisa mengalami hal ini dalam 6 tahun karirku sebagai fotografer,” ungkap Babse Dondon.

Tidak hanya itu, fotografer satu ini juga memberi saran ke pasangan pengantin lain yang memiliki dana terbatas untuk meniru Rian dan Rhaqueza.

“Jika kau punya budget terbatas, rencanakan resepsi kecil dengan uang yang kau miliki sehingga kau tidak terlilit utang setelahnya. Simpan uangnya untuk keluargamu di masa depan,” saran fotografer ini.

“Jangan sampai kau bahagia sekarang, tapi menangis nanti,” tambahnya.

Lewat hasil foto-fotonya, fotografer ini juga menunjukkan bahwa pernikahan pasangan pengantin tersebut bisa tetap terlihat indah meski berjalan sederhana.

Sejak dibagikan, momen pernikahan pasangan tersebut juga telah mendapat 1,4 ribu komentar dan dibagikan hingga 2,5 ribu kali.




Sumber : suara

0 comments: