Ingin Cari Pasangan di Aplikasi Kencan Online, Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

Senin, November 15, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ingin Cari Pasangan di Aplikasi Kencan Online, Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

Kesibukan membuat seorang tidak punya waktu untuk mencari pasangan atau jodoh secara langsung. Maka tidak heran jika aplikasi kencan online atau dating apps menjadi pilihan sejumlah online. 

Walaupun berkenalan secara online dan belum bertemu sebelumnya, menurut survei, aplikasi kencan online telah memengaruhi hubungan emosional (60 persen), kebaikan (55 persen), hingga empati (32 persen) ketika seseorang mencari calon pasangannya.

Oleh sebab itu, ada lima hal yang perlu diingat ketika menggunakan aplikasi kencan online untuk mencari pasangan. Berikut rangkumannya seperti dilansir dari Times Of India.

Hormati batasan

Ilustrasi Kencan Online (Pexels/cottonbro)

Ketika ada calon pasangan yang match sama Anda, tentu Anda perlu bersabar saat memulai percakapan dengan mereka. Walau diperlukan proses, Anda juga perlu hormati batasan mereka ketika pesan yang dikirim belum dibalas. Bisa saja, calon pasangan Anda sedang sibuk bekerja dan memiliki prioritas lain. Intinya, beri mereka waktu untuk merespons pesan Anda, dan jangan sampai Anda spam chat karena itu bisa bikin mereka risih.

Buat mereka nyaman

Terkadang tidak semua calon pasangan yang Anda cari tertarik dengan Anda. Akan tetapi, selama Anda bikin mereka nyaman, tentu mereka akan membuat koneksi kepada Anda. Jadi, teruslah bikin mereka nyaman. Dan jangan sampai bikin mereka risih ya.

Ucapkan terima kasih

Ketika calon pasangan match dengan Anda, selama perkenalkan ucapkan rasa terima kasih saat Anda memulai menjalin atau mengenali seseorang. Tentunya, ucapan terima kasih bisa menggambarkan bahwa Anda menghormati mereka.

Jangan ghosting

Ketika Anda berkenalan dengan calon pasangan, usahakan Anda berkenalan secara baik-baik. Jika Anda tidak tertarik, katakan saja dengan jujur. Dan jangan lakukan ghosting yang bisa bikin mereka bertanya-tanya. Bahkan, risiko melakukan ghosting bisa berdampak bagi korban secara mental, salah satunya merasa kurang dan tidak pantas untuk siapapun. Jangan sampai ya.

Jadilah pendengar yang baik

Saat berkenalan dengan mereka, jadilah pendengar yang baik di saat mereka butuh tempat curhat. Intinya, jika mau mereka tertarik pada Anda, lakukan komunikasi dua arah dan juga dengarkan curhatan mereka. Dengan begitu, Anda tidak hanya dekat secara basa-basi semata, melainkan menumbuhkan rasa empati kepada calon pasangan sebelum bertemu di dunia nyata.

Sumber : suara

0 comments: