Jadi Wakil Tersisa di Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin: Siapkan Mental Aja

Sabtu, November 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah sampai semifinal Indonesia Masters 2021. Mereka jadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa. Foto: PBSI


NUSA DUA - Ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah sampai semifinal Indonesia Masters 2021 . Mereka jadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di event bulu tangkis ini.


Semula tuan rumah menurunkan 31 wakil di Indonesia Masters 2021. Ini menumbuhkan ekspektasi bahwa sukses besar akan diraih. Kenyataannya justru berbeda.

Indonesia kini hanya menyisakan satu wakil saja. Marcus/Kevin bisa bertahan karena memenangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Rambitan, 22-20, 21-17.

Ini membuat duet berjuluk The Minions itu memikul beban berat. Sebab, mereka wajib mengalahkan duet Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi agar asa Indonesia tetap terjaga.

Meski demikian, Kevin mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melawan wakil Negeri Jiran itu. Menurutnya, persiapan yang dibutuhkan hanya menjaga kebugaran dan meningkatkan mental.

“Ya, tidak ada persiapan khusus ya. Paling, kita harus menjaga kondisi sama siapin mental aja lah ya," katanya.

"Ini udah pertandingan kesekian kalinya, pastinya udah capek dari segi fisik dan mental. Nah, kita harus persiapkan itu aja sebaik mungkin,” sambungnya.

Disisi lain, Ong/Teo juga memastikan tiket semifinal Indonesia Masters 2021 usai melibas kompatriotnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-13,18-21, dan 21-18.

Secara statistik, Marcus/Kevin unggul telak atas atas Ong/Teo. Dalam lima pertemuan disemua turnamen, mereka menyapu bersih kemenangan.

Terakhir, keduaya bertemu di French Open 2021 dimana Marcus/Kevin menang mudah dalam 21-13 dan 22-20. Meski beda kelas, tentu saja mereka tidak boleh lengah.

Sebab, kondisi fisik dan mental akan berpengaruh dalam pertandingan semifinal Indonesia Masters 2021 yang digelar pada Sabtu (20/11/2021).


Sumber : sindonews.com

0 comments: