Jangan Sampai Kelupaan, Ini Hal yang Perlu Dilakukan Saat ke Pantai

Sabtu, November 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Melihat Para Turis Berlibur di Pantai Kuta Bali

Apakah kamu berencana untuk liburan ke pantai? tentu hal itu bakal seru ya. Namun, ingat kamu juga perlu waspada terhadap paparan sinar matahari. Bisa - bisa, kulitmu rusak akibat paparan tersebut.

Untuk mencegah dan melindungi kulitmu terhadap sinar matahari ketika di pantai, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Berikut penjelasannya.

Bawa dan oleskan sunblock

Sebelum ke pantai, alangkah baiknya kamu jangan sampai lupa bawa krim tabir surya. Kamu cukup oleskan secukupnya ke area kulit agar bisa melindungi dari paparan sinar matahari.


Gunakan topi dan sunglasses

Beberapa orang bisa pusing akibat terlalu lama kena paparan sinar matahari. Untuk itu, kamu bisa menggunakan sunglasses dan topi biar melindungi pandangan dan kepalamu dari sinar matahari.

Mandi

Setelah asik beraktivitas di pantai, ada baiknya kamu langsung mandi di penginapan. Hal itu bisa mencegah kulitmu gosong akibat paparan sinar matahari.

Suplemen

Selain melindungi area luar tubuh, kamu juga perlu melindungi dari dalam tubuh, yaitu dengan minum suplemen vitamin c. Hal itu bisa memperkuat daya tahan tubuhmu ketika bermain di pantai. Apalagi dengan paparan sinar matahari yang panas bisa menyebabkan kekurangan cairan dalam tubuh.


Sumber : liputan6

0 comments: