Jonatan Christie Merasa Aneh Bertanding tanpa Penonton di Indonesia Badminton Festival 2021

Selasa, November 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Jonatan Christie merasa cukup aneh bertanding tanpa penonton. Namun, dia tetap senang karena fans masih memberi dukungan dengan memberikan berbagai hadiah. Foto: PBSI


NUSA DUA - Jonatan Christie merasa cukup aneh bertanding tanpa penonton di rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021. Namun, tunggal putra Indonesia itu tetap senang karena fans masih memberi dukungan dengan memberikan berbagai hadiah.

Indonesia saat ini menjadi tuan rumah pada rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival 2021. Indonesia Masters telah selesai digelar. Selanjutnya ada Indonesia Open dan BWF World Tour Finals.

Selama turnamen itu, penonton tidak diperbolehkan mendukung secara langsung. Ini karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air. Hal tersebut guna mencegah terjadinya cluster bulu tangkis.

Ini tentu jauh berbeda dengan Indonesia Masters 2020. Ketika digelar di Istora Senayan, Jakarta, ribuan penonton hadir untuk memberikan dukungannya.

Jojo–panggilan karib Jonatan Christie-, mengakui bahwa atmosfer di lapangan kali ini memang berbeda karena tidak adanya supporter. Sebab, pendukung Indonesia sangat terkenal dengan semangat dan kemeriahannya ketika memberi dukungan.

“Pastinya beda ya, apalagi kita terakhir bermain di Eropa itu mereka sudah menerapkan adanya penonton. Namun ketika kita bermain di Asia terutama di Indonesia yang kita kenal penontonnya sangat luar biasa akan tetapi sekarang tidak ada penonton. Itu pasti rasanya beda sekali,” kata Jojo dalam konferensi pers.

Kendati demikian, Jojo merasa para pecinta bulu tangkis tetap memberikan dukungannya. Namun, dengan cara yang berbeda yaitu memberikan hadiah-hadiah yang dikirim ke tempat mereka yaitu di Bali Convention Center & Westin Resort.

“Namun dari pemberian hadiah-hadiah, kita merasa kalau mereka (penonton) tetap mendukung kita juga. Bukan hanya pemain dalam negeri saja, tetapi pemain luar negeri merasakan bahwa meski tidak ada penonton di dalam hall, mereka tetap menyaksikan dan memberi dukungan buat kita semua,” tukas Jojo.

Selanjutnya, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu akan bertanding dalam Indonesia Open 2021 pada 23-28 November 2021. Dia akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Liew Daren di babak 32 besar.


Sumber : sindonews.com

0 comments: