Kampus di Asia dengan Cerita Horor yang Jarang Diketahui

Jumat, November 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Selain kampus di Indonesia, sejumlah perguruan tinggi di Asia juga punya cerita horor, lho. Mungkin kamu belum pernah tahu sebelumnya.
 
 
 
 
Coba simak enam cerita horor dari kampus di Singapura sampai Korea Selatan ini, seperti dikutip dari Antara.
 
 

The 'Vniversity' of Hong Kong

 

Jika kamu pergi ke Hong Kong, coba perhatikan sebuah gedung HKU Tang Chi Ngong School yang di bangunannya terdapat tulisan Vniversity of Hong Kong.
Ternyata hal itu bukanlah sebuah typo atau kesalahan penulisan, tapi ada kisah horor di balik huruf tersebut.
Legenda menyebutkan pada masa penjajahan Jepang, dahulu King’s College (yang berlokasi dekat dengan tulisan itu berdiri hingga hari ini) menjadi sebuah tempat penganiayaan dan hukuman mati para orang tak berdosa, yang digantung di bawah pepohonan.
Bertahun – tahun kemudian, ketika Universitas Hong Kong dibangun dan memasang nama kampus tersebut, para pekerja bangunan menemukan bahwa hanya huruf 'U' yang tidak dapat berdiri tegak dan sering terlepas jatuh ke tanah.
 
Ketika diselidiki, ternyata huruf 'U' memiliki bentuk yang sama dengan jerat yang dipakai untuk menggantung kepala para korban.
Kemudian, pihak Universitas mencoba mengganti huruf 'U' menjadi 'V' sehingga tertulis 'Vniversity'. Huruf tersebut tidak pernah terjatuh dan tetap berdiri tegak hingga hari ini.
 
 
 

Universitas Peking

 

 

Di China terdapat kasus kematian massal yang menakutkan. Tragedi tersebut berawal ketika mahasiswa dari Peking University melakukan demo pada 4 Juni 1989 di Tiananmen Square setelah meninggalnya Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dari Partai Rakyat Republik China.
Aksi demo yang awalnya damai, lama-kelamaan membuat pemerintah geram dengan bertambahnya jumlah para pendemo hingga puluhan ribu.
Sekitar pukul 22.30, para tentara turun ke jalan dan menembaki ratusan hingga ribuan mahasiswa dan warga sipil di sana.
 
 
 
Arwah para mahasiswa, warga sipil, hingga tentara yang terbunuh akibat tragedi pembunuhan massal tersebut banyak menghantui sekitar Tiananmen Square dan Peking University. Dikabarkan terjadi banyak peristiwa berhantu mengerikan mulai dari terdengar suara teriakan, penampakan sosok hantu para korban, dan bau aneh yang sulit dijelaskan.
 
 

Universitas Kasem Bundit

 
 
 Di dalam Universitas Kasem Bundit berlokasi di Pattanakarn, Thailand ini terdapat sebuah pabrik pulpen telantar seluas 80 hektar. Bangunan yang hampir roboh tersebut dikabarkan berhantu.
 

 

Selama masa pembangunan pabrik, banyak terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa. Selain itu banyak yang merasakan hawa dingin aneh ketika memasuki area kompleks bangunan.
Cerita mengerikan lainnya berkembang. Salah satunya kalau mengetuk tangki air sebanyak tiga kali, para hantu akan muncul tepat di depanmu.
 

Universitas Filipina

 

College of Education, Benitez Hall adalah salah satu bangunan tertua di Universitas Filipina. Enggak mengherankan jika itu juga menjadi yang paling berhantu di sana.
Gedung itu konon sempat digunakan sebagai kamp interogasi Jepang. Salah satu cerita paling populer yakni ketika seorang dosen berlari ke Benitez Hall untuk berteduh dari hujan. Ketika ia melihat penjaga di gedung itu, ia bertanya apakah bisa tinggal di dalam untuk sementara hingga hujan berhenti.
Awalnya, penjaga ragu-ragu, namun karena guru tersebut sudah putus asa, penjaga membiarkannya tinggal di ruang kelas. Sebelum penjaga meninggalkannya, penjaga mengatakan untuk jangan membuka pintu kelas sampai ia kembali ketika hujan telah berhenti.
Beberapa menit setelah penjaga pergi, guru mendengar langkah kaki dan diikuti dengan ketukan pelan di pintu. Guru itu mengintip lubang pintu untuk memeriksa apakah yang mengetuk adalah penjaga gedung. Namun, yang ia lihat hanya warna merah.
 
Karena kebingungan, dia kembali ke tempatnya dan menunggu penjaga gedung hingga hujan reda. Ketika penjaga itu kembali, dia menceritakan apa yang telah terjadi. Saat itulah penjaga gedung mulai bercerita tentang hantu yang berkeliaran di gedung dengan mata berwarna merah.
 
 

Universitas Seoul

 

 

Salah satu kampus bergengsi di Korea Selatan ini konon memiliki asrama berhantu. Banyak yang meyakini di dalam tembok sebuah asrama tua kampus itu tinggal roh baik dan jahat.
Roh baik diyakini bisa membawa suasana menjadi positif, sedangkan roh jahat akan marah dan mengganggu para penghuni.
Menurut cerita, ada sosok mantan mahasiswa yang telah meninggal dunia. Dia kerap mengganggu penghuni serta mengeluarkan bau busuk. Karena enggak tahan dengan pengalaman mistis yang dialami, sebagian dari penghuni asrama ini pindah ke tempat lain.
 

Universitas Teknologi Nanyang

Pada 2011 lalu, dikabarkan seorang mahasiswa Universitas Teknologi Nanyang, Singapura ditemukan di kamar asramanya dengan pisau tertancap di kepala.
Ketika petugas medis datang, mereka menemukan darah mengalir di wajahnya namun matanya tetap terbuka dan dia masih sadar.
Hingga hari ini, disebut sosok mahasiswa itu berkeliaran di koridor kampus dengan pisau berlumuran darah di kepalanya. Para mahasiswa menyebutnya hantu unicorn.

 

 
 

 

Sumber :kumparan.com

0 comments: