Kenapa Banyak Lelaki Muda Tertarik Dengan Perempuan yang Lebih Tua?

Kamis, November 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kenapa Banyak Lelaki Muda Tertarik Dengan Perempuan yang Lebih Tua?

Kamu pasti pernah mendengar ada seorang lelaki muda yang tertarik bahkan mengencai perempuan yang secara usia jauh lebih tua. Setiap dari mereka mungkin punya alasannya tersendiri.

Tapi, alasan tersebut masih menjadi teka-teki, terutama bagi mereka yang tidak menjalaninya. Lantas, apa sebenarnya alasannya?


Dikutip dari Today.com. beberapa alasan lelaki menyukai perempuan lebih tua karena membuat mereka percaya diri. Beberapa menyampaikan bahwa perhatian seorang perempuan yang lebih tua meningkatkan tingkat kepercayaan diri dan harga diri mereka.

Sementara yang lain mengakui bahwa perempuan yang lebih tua memiliki lebih banyak pengalaman hidup, stabilitas emosional, landasan, dan dapat menawarkan kejujuran dan perspektif yang berbeda.

putusIlustrasi pasangan (Unsplash.com/Ayo Ogunseinde)

Brian Collisson dan Luciana Ponce De Leon (2018), mengeksplorasi sumber prasangka terhadap hubungan perbedaan usia, mengakui bahwa teori evolusi menyatakan bahwa perempuan yang lebih muda harus memilih lelaki yang sedikit lebih tua dan sebaliknya, untuk memaksimalkan kebugaran reproduksi dan pencapaian sumber daya.

Mereka mencatat bahwa hubungan atipikal dari kesenjangan usia yang lebih besar, terutama ketika perempuan lebih tua, dianggap melanggar preferensi pasangan yang sudah mapan ini.

Namun pada kenyataannya, tampaknya beberapa lelaki memilih untuk berkencan dengan perempuan yang lebih tua sebagian karena ada lebih banyak rasa kesetaraan relasional. Pasangan seperti itu lebih umum daripada yang diyakini kebanyakan orang, dan juga lebih sukses.



Sumber : suara

0 comments: