Kisah Mistis di Tikungan Amoy, Ada Penampakan Hantu Perempuan

Jumat, November 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Siapa yang tidak kenal Tikungan Amoy, bagi masyarakat Medan yang ingin pergi ke Brastagi pasti melewatinya.

 

 

Banyak cerita mistis yang terlintas dipikiran kita saat mendengar nama Tikungan Amoy tersebut. Tikungan yang berada di Jalan Jamin Ginting yakni jalur Medan-Brastagi tepatnya di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

 

Bahkan, dari informasi yang dihimpun bahwa pada tahun 1970-an sebuah peristiwa mengenaskan terjadi di Tekongan Amoy. Yaitu, ketika terjadi kecelakaan fatal di tikungan ini akibat kendaraan yang dibawa gadis-gadis Tionghoa ini jatuh ke Jurang. Akibatnya beberapa penumpangnya tewas di lokasi kejadian.

 

 

Berawal dari kejadian itu, banyak warga yang mengaku melihat penampakan para korban di tikungan ini. Sejak itu, warga setempat mulai menamakannya Tikungan Amoy karena hantu yang muncul berpakaian ala gadis China.

 

 

Dari sejumlah kesaksian, makhluk halus itu tidak pernah mencelakai pengendara yang melintas. Tapi, ada beberapa orang yang mengaku hantu perempuan masuk ke dalam mobilnya dengan wujud yang menyeramkan.

 

 

Cerita tersebut pun kerap menjadi cerita mistis bagi sebagian pengendara kendaran yang melintas di jalur itu yang merasakan aura-aura negatif di Tikungan Amoy itu.

 

 

Baru-baru ini, redaksi PingPoint.co.id , berkesempatan mengunjungi lokasi tersebut. Di sana, tim mewawancarai salah satu pengendara motor yang pernah merasakan hal mistis di Tikungan Amoy.

 

 

Salah seorang pengendara sepeda motor, Rizky mengatakan bahwa dirinya pernah melihat sesosok perempuan berpakaian putih melintas tepat di Tekongan Amoy tersebut.

 

 

"Saya pernah merasakan hal yang mistis, saat itu (sekitar 2018) saya melintas di sini (Tekongan Amoy) tujuan dari Medan hendak ke Brastagi. Namun, saat melintasi tekongan ini ada seperti orang berperawakan wanita melintas menuju hutan tepat di tekongan itu," katanya, kepada PingPoint.co.id.

 

 

"Sempat panik. Tapi saya langsung tancap gas. Karena saat hujan gerimis menjelang petang," ucap warga Medan Sunggal itu.

 

Pengalaman itu, kata Rizky menjadi pengalaman yang mistis bagi dirinya saat melintasi Tekongan Amoy tersebut. Namun, sebagian masyarakat lainnya yang melintas di Tekongan Amoy tersebut merasa tidak ada sesuatu yang aneh di kawasan itu. Hanya saja tekongan tersebut curam dan patah.

 

"Gak ada yang aneh. Tapi, kalau melintas di sini (Tekongan Amoy) selalu berhati-hati dan membunyikan klakson saja," ucap br Ginting warga Medan Kota.

 

Baru-baru ini, tikungan di kawasan Desa Bandar Baru tepatnya di bawah Penatapan termasuk Tikungan Amoy dilakukan pelebaran jalan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi karena jalur tersebut merupakan jalur wisata yang menuju Brastagi, Karo.

 

Pelebaran jalan itu dilakukan pemerintah sekitar 2020. Sampai saat ini pelebaran jalan itu masih dalam proses pengerjaan.

 

Salah satu pekerjaan proyek jalan itu, J. Tarigan mengatakan bahwa pelebaran jalan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan baik dari arah Medan menuju Brastagi dan sebaliknya. "Masih dalam proses pelebaran. Karena ada beberapa tekongan termasuk Tikungan Amoy dilebarkan untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

 

Cerita ini boleh dipercaya atau tidak, namun itu merupakan cerita kisah mistis ini telah banyak dialami oleh pengendara saat melintasi Tikungan Amoy. Cerita ini dengan cepat menyebar dan sempat dialami oleh mereka yang melintas.

 

 

Sumber :pingpoint.co.id

0 comments: