Lebanon Buyarkan Mimpi Indonesia Promosi ke Divisi A FIBA Women's Asia Cup

Jumat, November 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas basket putri Indonesia mengubur mimpi promosi ke Divisi A FIBA Womens Asia Cup/Foto/Twitter/FIBA

AMMAN - Tim nasional (timnas) basket putri Indonesia mengubur mimpi promosi ke Divisi A FIBA Women's Asia Cup . Skuat Merah Putih dikalahkan Lebanon pada semifinal Divisi B di Amman, Yordania, Jumat (12/11/2021) waktu lokal.

Indonesia sejatinya berhasil mengamankan kuarter pertama dengan memimpin dua poin atas Lebanon. Tapi Lebanon berhasil membalikkan keadaan, dan unggul satu poin atas Indonesia.


Lebanon tampak percaya diri setelah berhasil unggul dari Indonesia, hasilnya Lebanon berhasil menjauhkan poin di kuarter ketiga. Peluang Indonesia untuk meraih kemenangan pun harus sirna, setelah di kuarter keempat Lebanon berhasil unggul sembilan poin.

Indonesia pun harus menelan kekalahan 62-76 dari Lebanon, dengan rincian skor 18-16, 18-19, 12-18 dan 14-23. Dalam pertandingan ini, pemain Lebanon yaitu Rebecca AKL berhasil mencetak 19 poin. Sementara, Gabriel Sophia mencetak 16 poin untuk Indonesia.

Sementara, Indonesia akan menghadapi Kazakhstan untuk merebutkan juara ketiga. Pasalnya Kazakhstan harus menelan kekalahan 56-61 dari Yordania.

Menghadapi Kazakhstan, Indonesia memiliki modal penting setelah di pertandingan pertama Grup B berhasil menang 79-69 atas Kazakhstan. Pertandingan Indonesia menghadapi Kazakhstan akan dilaksanakan pada Sabtu (13/11/2021) waktu setempat.

Sementara Lebanon akan menghadapi Yordania untuk merebutkan tiket promosi ke Divisi A. Pasalnya FIBA Women's Asia Cup Divisi B memperebutkan satu tiket promosi untuk menggantikan India yang bulan lalu terdegradasi dari Divisi A.


Sumber : sindonews.com

0 comments: