Man City Hanya Latihan 10 Menit Sebelum Hajar Man Utd

Sabtu, November 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Manchester City mengalahkan Manchester United di Old Trafford. (REUTERS/CRAIG BROUGH)

Gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne, menyatakan Pep Guardiola hanya memberi sesi latihan selama 10 menit sebelum laga melawan Manchester United pada pekan lalu.
Man City mempermalukan Man Utd di Old Trafford dalam laga derby Manchester. Gol bunuh diri Eric Bailly dan gol Bernardo Silva membuat tuan rumah terpuruk di tengah gonjang-ganjing masa depan Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih di Man Utd.

De Bruyne menyebut Pep Guardiola hanya memimpin latihan Man City tak lama setelah sesi dimulai.

"Sehari sebelum pertandingan kami biasanya berlatih taktik tergantung dari bagaimana lawan bermain. Sebelum melawan United, Pep bilang, 'Kita tidak tahu bagaimana mereka akan bermain. Kita akan lihat.' Dan kami berhenti berlatih setelah kurang lebih 10 menit," aku De Bruyne dalam podcast Midmid. 


"Pep biasanya tahu bagaimana cara lawan bermain. Tetapi kali ini dia tidak tahu, jadi dia tidak tahu apa yang harus dilakukan," sambungnya.

De Bruyne menerangkan Guardiola tidak tahu apa yang akan dilakukan Man Utd karena Solskjaer kerap mengubah susunan formasi dengan tiga, empat, atau lima pemain bertahan.

Dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Solskjaer memasang formasi tiga bek. Dalam laga melawan Atalanta, Man Utd juga sempat menempatkan lima pemain bertahan yang kemudian menjadi empat bek setelah Raphael Varane mengalami cedera.

"Kami menuntaskan apa yang kami biasa lakukan, tetapi dia tidak tahu apakah mereka akan bermain dengan lima atau empat bek, atau formasi diamond di tengah, atau dengan tiga pemain di depan," jelas De Bruyne.

Ini bukan kali pertama De Bruyne mengatakan Man City hanya membutuhkan waktu singkat dalam latihan sebelum mengalahkan Man Utd.

Pada Januari 2020, ketika Man City menang 3-1 atas Man Utd di ajang Piala Liga, De Bruyne juga menyatakan hanya membutuhkan 15 menit latihan sebelum bertemu Manchester Merah.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: