Mbak Yayuk, Hantu Gentayangan yang Dulunya Mahasiswi Abadi Fakultas Ekonomi UGM

Kamis, November 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Setiap kampus memiliki cerita horor masing-masing. Salah satunya Universitas Gajah Mada (UGM). Kampus yang berada di Yogyakarta tersebut memiliki cerita horor yang cukup terkenal di kalangan sivitas akademik, khususnya di Fakultas Ekonomi (FE).
 
 
Adalah Mbak Yayuk, sosok hantu yang dulunya merupakan mahasiswi di FE UGM. Ia sering muncul pada sore hingga malam hari di sekitar fakultas tersebut.
 
 
Penampakannya tidak seperti hantu pada umumnya. Ia mengenakan pakaian bergaya vintage yang konon merupakan gaya berpakaiannya saat kuliah dulu.
 
 
Banyak dosen UGM yang bercerita kalau Mbak Yayuk dulunya adalah mahasiswi teladan dan cukup ambisius dalam kuliahnya. Ia selalu mengusahakan yang terbaik untuk meraih prestasi.
 
Malangnya, skripsinya ditolak oleh penguji saat sidang. Merasa kecewa dan sedih, ia akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.
 

 

Beberapa "orang pintar" mengaku bahwa Mbak Yayuk tak akan pergi dari FE UGM. Arwah penasarannya akan terus bergentayangan di fakultas tersebut.
 
 

Itulah sebabnya ia kerap disebut sebagai "mahasiswa abadi". Walaupun begitu, sosoknya tak akan mengganggu mahasiswa dan orang-orang di FE UGM.

 

Satu hal yang unik adalah nama "Yayuk" tersebut ternyata hanya sebutan saja. Nama sebenarnya dari sosok tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini.

 

Sumber :kumparan.com

0 comments: