Mengenal Sadako, Cerita Hantu Gadis dari Jepang yang Terkenal!

Jumat, November 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


 Ada banyak sekali cerita hantu yang beredar di dunia dan dipercayai oleh masyarakat di dunia. Salah satunya adalah cerita hantu Sadako yang melegenda. Pasti kamu kenal dong dengan hantu yang satu ini. Yap, Sadako yang dikenal sebagai hantu yang keluar dari TV.

 

 

Ternyata, cerita hantu dari Jepang ini mempunyai banyak versi, dimulai dikaitkan dengan sejarah, terkena kutukan hingga menghantui banyak orang. Agar kamu tidak penasaran, berikut ini cerita dari hantu Sadako yang kamu harus tau. 

Untuk versi pertama dari cerita Sadako, Sadako adalah seorang anak yang bernama Sadako Sasaki, seorang gadis kecil dari Hiroshima dan lahir pada 1943. Pada saat itu, dia baru berusia 2 tahun ketika kota Hiroshima dibom. 


Untungnya, dia berhasil selamat dan bisa melanjutkan kehidupannya bersama dengan keluarganya. Tetapi, pada 1955, dia dipercaya jatuh dari sekolah. Ketika melakukan pemeriksaan dokter, dia telah idap penyakit yang ganas yaitu, kanker darah yang merupakan efek bom Hiroshima. 

Hanya saja, dokter tidak bisa menyembuhkannya. Pada usia yang masih 12 tahun, Sadako akhirnya meninggal dalam kondisi fisik yang mengenaskan, karena efek dari radiasi bom Hiroshima yang sudah menjalar pada tubuhnya. 


Untuk versi selanjutnya, Sadako Yamamura yang merupakan cerita fiksi dalam novel yang ditulis oleh Koji Suzuki. Dalam novel itu, Sadako pun dideskripsikan sebagai gadis keturunan manusia & hantu yang terkena kutukan. Sejak kecil, dia sudah tampak berbeda dari anak-anak lainnya. 

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dia tidak banyak bicara dan enggan bermain dengan teman sebayanya. Sementara, ibunya sempat melakukan percobaan praktik paranormal bersama dengan seorang dokter. Saat dokter melakukan hasil percobaan, ilmuwan menuduh hal itu adalah penipuan. 

Melihat hal itu, ibu dari Sadako merasa sakit hati dan memilih untuk mengakhiri hidupnya. Ternyata, kemampuan yang dimiliki oleh ibunya langsung diwarisi oleh anaknya. Dia tumbuh menjadi anak durhaka. Pada akhirnya, dia diceburkan oleh ayahnya sendiri karena sudah tidak tahan dengan keadaannya. 

Pada akhirnya, Sadako pun meninggal dunia di dalam sumur. Setelah itu, sumur itu menjadi tempat yang angker karena adanya sosok hantu Sadako yang dianggap kena kutukan dan terlihat keluar dari sumur.

Sumber :indozone.id

0 comments: