Mesin Gacha di Jepang Jual Tiket Pesawat ke 'Destinasi Rahasia'

Selasa, November 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Ilustrasi. Jika biasanya mesin gacha berisi mainan, maka mesin gacha milik maskapai penerbangan di Jepang berisi tiket pesawat (iStockphoto)

Jakarta, CNN Indonesia -- Jika biasanya mesin gacha berisi mainan atau pernak-pernik anime lainnya, maka mesin gacha milik maskapai penerbangan di Jepang berisi tiket pesawat.
Maskapai penerbangan murah Jepang Peach Aviation Ltd. telah mulai menjual tiket penerbangan ke tujuan misterius seharga 5.000 yen (sekitar Rp625 ribu) melalui mesin gacha di kota Jepang tengah ini pada 11 November.

Saat bermain di mesin gacha pada umumnya, pengunjung wajib membeli koin sebelum bisa memutar kenopnya, yang akan mengeluarkan kapsul berisi mainan. Seseorang tidak akan tahu jenis mainan yang didapat sampai ia membuka kapsulnya.


Dan di mesin gacha milik maskapai ini, pelanggan akan mendapat kapsul yang berisi tiket penerbangan. Destinasinya tidak diketahui hingga kapsul dibuka.

Mesin gacha baru dipasang di kompleks perbelanjaan Nagoya Parco di distrik Sakae.

Semua penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Chubu Centrair dekat Nagoya, dan destinasinya tertulis di selembar kertas di kapsul.

Pada 11 November, sekitar 100 orang telah mengantre untuk membelinya sejak dibuka pada pukul 11.00.

Peach Aviation mengoperasikan penerbangan antara bandara Chubu dan empat lokasi domestik; Sapporo dan Sendai di utara Jepang, serta Okinawa dan Ishigaki di barat daya Jepang.

Dan "destinasi misteri" dalam kapsul-kapsul mesin gacha milik maskapai adalah salah satu dari empat wilayah tersebut.

Ilustrasi. Jika biasanya mesin gacha berisi mainan, maka mesin gacha milik maskapai penerbangan di Jepang berisi tiket pesawat (iStockphoto)

Nomor seri dalam kapsul juga akan memberi pelanggan poin penerbangan senilai lebih dari 6.000 yen (sekitar Rp750 ribu).
Jika seorang pemenang yang beruntung menarik "banyak perjalanan emas", mereka akan menerima poin jarak tempuh senilai 30 ribu yen (kira-kira Rp3,7 juta).

Pembayaran hanya dapat dilakukan menggunakan aplikasi smartphone PayPay.

Juga di kapsul adalah "misi" di destinais, seperti "membuka kepiting dan memberikannya kepada orang di sebelah Anda."

Di antara mereka yang telah menyelesaikan misi mereka dan mengunggah bukti di situs maskapai, satu orang per bulan akan diberikan poin penerbangan senilai 3.000 yen (sekitar Rp375 ribu).

Sejak perusahaan meluncurkan mesin gacha di Osaka pada Agustus dan di Tokyo pada Oktober, total 4.800 kapsul telah terjual, menjadikannya produk terlaris berkat konsep "destinasi misteri".

Mengutip Mainchi.jp, seorang siswi sekolah teknik perempuan berusia 19 tahun di Chikusa Ward, yang membeli kapsul gacha dan memenangkan perjalanan ke Sendai melalui mesin, berkata, "Meskipun perjalanan adalah hobi saya, saya tidak bisa pergi ke mana pun karena pandemi virus corona. Saya sangat senang karena saya belum pernah ke Sendai."



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: