Namanya Dicatut untuk Penipuan, Ivan Gunawan: Masih Aja Ada yang Percaya

Rabu, November 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Namanya Dicatut untuk Penipuan, Ivan Gunawan: Masih Aja Ada yang Percaya

Ivan Gunawan angkat bicara soal kasus penipuan yang mencatut namanya di Facebook. Desainer dan presenter kondang ini heran lantaran masih ada orang yang mempercayai modus tersebut.

Pasalnya, penipuan dengan modus kuis di Facebook dan menggunakan nama Ivan Gunawan sudah beberapa kali terjadi.

Desainer Ivan Gunawan. [suara.com/Wahyu]

"Sebenarnya sudah lama nama saya buat dipakai buat kuis di Facebook gitu. Tapi kadang orang masih aja percaya bahwa itu saya, heran," kata Ivan Gunawan, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

Penipuan yang menggunakan nama Ivan Gunawan bukan hanya di Facebook, tapi juga Instagram. Tapi soal ini, lelaki 39 tahun ini tak bisa berbuat apa-apa.

"Kayak misalnya di Instagram banyak akun-akun yang mengatas namakan Ivan Gunawan, tapi ya udah memang seperti itu," ujar Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan. (Sumarni/Suara.com)

Yang jelas, Ivan Gunawan mengaku tidak pernah membuat kuis seperti yang dilakukan para penipu, yang mengatasnamakan dirinya.

"Saya tidak pernah membuat kuis, saya tidak pernah membuat giveaway yang tidak menggunakan akun saya," kata lelaki yang disapa Igun ini menegaskan.

Ivan Gunawan kemudian mengingatkan, agar warganet lebih berhati-hati atas modus penipuan yang mencatut namanya.

"Saya hanya bisa mengingatkan kepada penggemar saya untuk harus berhati-hati," imbuhnya.

Ivan Gunawan [YouTube : Deddy Corbuzier]

Sebelumnya, video anggota keluarga menangis viral di TikTok. Berdasarkan keterangan dari seseorang di video tersebut, mereka tertipu oknum yang menjanjikan akan mempertemukan sang idola, Ivan Gunawan.

Padahal, keluarga itu mengaku telah memberikan lima buah perhiasan emas dengan harga sekitar Rp 40 juta. Tak itu saja, korban juga memberikan sebuah ponsel dan uang tunai sebesar Rp 2 juta kepada si penipu.


Sumber : liputan6

0 comments: