Patung Naga Berkepala Tiga dan Bernafas Api, Daya Tarik Baru Desa di Rusia Ini

Jumat, November 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Patung naga berkepala tiga menghembuskan api dari mulut, menjadi ramai di media sosial (Sumber: Park Kudykina Gora/Instagram).



Moskow - Desa Kamenka di wilayah Lipetsk Rusia menjadi terkenal sebagai rumah Zmei Gorynich, patung raksasa berkepala tiga dari salah satu penjahat paling ikonik dalam cerita rakyat Slavia.

Taman keluarga Kudykina Gora di pinggiran desa Kamenka menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Lipetsk sebagian besar berkat patung Zmei Gorynich, sebuah penampilan sangat realistis dan sangat menarik dari antagonis utama dalam lusinan cerita rakyat dan legenda Rusia.

Patung yang dibuat oleh pematung Ukraina, Vladimir Kolesnikov mengesankan semua orang karena memiliki tinggi sekitar 15 meter, sebesar dari apa yang diharapkan dari naga berkepala tiga nan menakutkan.

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (10/11/2021), pengerjaan Zmei Gorynich versi kehidupan nyata ini dimulai pada 2015 dan selesai setelah sekitar dua tahun. 

Patung itu sebagian besar terdiri dari kerangka besi dan beton, dan menggambarkan makhluk seperti naga yang mengerikan dan menakutkan, di atas gundukan kecil, di tengah taman keluarga Kudykina Gora.

Dapat Dikunjungi Secara Gratis

Patung naga berkepala tiga menghembuskan api dari mulut, menjadi ramai di media sosial (Sumber: Street Russian / Facebook).


Sebelum patung ini selesai pada tahun 2017, foto Zmei Gorynich tidak bersayap pada kala itu menjadi viral di media sosial, mendapatkan lebih dari satu juta likes di Facebook dan menarik turis ke Desa Kamenka. Saat ini, puluhan ribu turis mengunjungi taman ini setiap tahun untuk melihat langsung naga kehidupan nyata ini.

Puncak kunjungan ke Kudykina Gora adalah mendengar naga itu mengeluarkan teriakan seperti Godzilla tepat sebelum menyemburkan api melalui ketiga mulutnya, meninggalkan gumpalan asap hitam melayang-layang. 

Efek khusus ini hanya dapat disaksikan pada pukul 7 malam tepat pada akhir pekan, dan pada hari libur nasional.

Untuk melihat patung Zmei Gorynich yang mengesankan ini dengan mata kepala sendiri, kamu harus menempuh jarak 400 km dari Moskow. Taman keluarga Kudykina Gora seluas 500 hektar gratis untuk dikunjungi dan menampilkan berbagai atraksi untuk seluruh keluarga.






Sumber : liputan6.com

0 comments: