Penggemar K-Pop Harapkan Konser Para Idol Bisa Rendah Emisi di Tahun 2022 Mendatang

Selasa, November 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Ketika para pemimpin pemerintah berkumpul untuk membahas solusi iklim di COP26 di Glasgow, Skotlandia, penggemar K-pop global menyerukan perubahan dalam industri. Konser rendah emisi pada tahun 2022. Dalam menghadapi krisis iklim, penggemar K-pop meminta perusahaan hiburan papan atas seperti YG dan HYBE.
Fans menandatangani petisi global yang menyerukan perusahaan hiburan terkemuka untuk mengadakan konser rendah emisi yang ramah lingkungan mulai tahun depan. Kampanye ini dibuat oleh Kpop4planet, platform fans yang peduli akan iklim global. Pada 2 November, lebih dari 12.000 penggemar telah menandatangani kampanye pada platform tersebut.
“Ada banyak potensi emisi dari konser K-pop karena ada banyak efek khusus, dan ada begitu banyak limbah yang dihasilkan. Sangat penting bagi perusahaan hiburan untuk segera mengurangi dan membuat konser idola kami lebih ramah lingkungan,” kata Nurul, organizer Kpop4Planet.
Industri bisnis K-pop belum memiliki kebijakan tata kelola lingkungan, sosial, dan perusahaan (ESG).
Industri seperti teknologi besar dan keuangan sekarang mulai menerapkan kebijakan yang selaras dan keberlanjutan dalam menanggapi krisis global seperti: krisis iklim. Sementara industri musik - termasuk Sony Music UK dan Universal Music UK - juga sudah mulai menyerukan industri musik yang keberlanjutan, perusahaan hiburan K-pop saat ini belum menerapkan kebijakan atau praktik tata kelola lingkungan dan sosial atau ESG. Perusahaan hiburan papan atas seperti SM, YG dan HYBE belum mengungkapkan rencana konkret mengenai industri yang berkelanjutan, menurut harian Korea Selatan The Hankyoreh.

Sumber :Allkpop

0 comments: