Pertama dalam Sejarah, Disneyland Tampilkan Sinterklas Berkulit Hitam

Kamis, November 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pertama dalam sejarah, pada perayaan Natal tahun ini, taman hiburan Disneyland di Amerika Serikat menghadirkan sosok Sinterklas berkulit hitam. (Dok. Disneyland)

Jakarta, CNN Indonesia -- Tanpa pengumuman resmi atau kemeriahan, taman hiburan Disneyland di Amerika Serikat menghadirkan Sinterklas berkulit hitam dalam perayaan Natal tahun ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya taman selama 66 tahun.

Di Disneyland Resort di Anaheim, California, dan Walt Disney World Resort di Lake Buena Vista, Florida, Sinterklas berkulit hitam terlihat di acara jumpa penggemar edisi spesial dan pesta Natal larut malam.


Seorang juru bicara Disney mengatakan kepada CNN Travel bahwa Sinterklas diwakili dalam berbagai cara di komunitas lokal dan regional dan di seluruh dunia - dan dalam semangat itu, Sinterklas akan mencerminkan keragaman komunitas sekitar di Disneyland Resort dan Walt Disney World Resort.

Taman hiburan Disney adalah tempat terbaru di mana keluarga dapat melihat penggambaran Sinterklas non-kulit putih, dengan lebih banyak Sinterklas berkulit hitam muncul dalam beberapa tahun terakhir di pusat perbelanjaan dan dalam iklan kue Oreo baru-baru ini.

Pada hari Jumat, Old Navy mengadakan Santa Bootcamp, sebuah program pelatihan inklusif online yang mendorong partisipasi "dari beragam latar belakang, etnis, dan warisan budaya untuk menawarkan lebih banyak representasi dalam peran Santa."

Seperti yang diharapkan, tamu Disney dan masyarakat umum telah menggunakan media sosial dengan opini yang kuat.

Pengguna Twitter @maciiannn mengunggah: "Saya cukup yakin saya baru saja melihat Santa kulit hitam pertama yang pernah ada di Walt Disney World dan saya benar-benar menangis karena air mata bahagia."
Tetapi pengguna Twitter @hawksmurray mengomentari berita tersebut, dengan mengatakan, "Semua orang tahu Sinterklas tidak berkulit hitam, mereka tidak boleh membuat Sinterklas hitam hanya untuk aksi promosi."

Beberapa pengguna menjawab itu, mengatakan "Semua orang tahu Santa itu tidak nyata."

Victoria Wade, influencer media sosial taman hiburan yang berkulit hitam, menulis cuitan Sinterklas berkulit hitam di taman Disney, "Tidak pernah dalam hidup saya berpikir Disney akan benar-benar menempatkan Sinterklas berkulit hitam di taman."

Langkah itu membuatnya emosional dan semakin membesarkan niatnya untuk menghadiri pesta Natal di taman, katanya dalam unggahannya.

"Dengan Disney menerapkan perubahan ini sebagai bagian dari inisiatif keragaman dan inklusi mereka, itu benar-benar memungkinkan saya untuk merasa lebih nyaman ketika mengunjungi taman," katanya kepada CNN Travel.

"Pada akhirnya itu membuat saya merasa lebih diterima dan saya senang dengan apa yang akan dilakukan untuk anak-anak dari semua latar belakang ketika mereka mengunjungi taman Disney."


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: