PMB Toys Siap Ekspor, Bisnis Mainan Anak Tak Terpengaruh Pandemi

Rabu, November 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pandemi rupanya tidak menyurutkan bisnis mainan anak-anak. Sebagai bukti, PT Pangeran Maju Bersama (PMB) Toys mampu melaju pesat dari berbagai sisi.

 

 

Baru-baru ini, PMB Toys meresmikan gerai toko mainan atau show room Customer Care pertamanya di Ruko Woodlake Alam Sutera, Tangerang, Banten.

 

 

Di acara tersebut, PMB Toys memperkenalkan mainan minatur mobil dan motor. Menariknya, PMB Toys punya empat produk baru yang memiliki lisensi langsung dari merek otomotif terkenal. Mobil dan motor mainan ini pun sangat mirip dengan produk aslinya.

 

 

Keempat produk tersebut yakni motor Vespa dan Honda PCX, serta mobil Toyota Fortuner dan Mitsubishi Triton. Produk tersebut dijual dengan harga bervarisasi di bawah Rp 2 jutaan.

 

"Di dunia yang bisa bikin dan dapat lisensi cuma kami. Rencana selama dua pekan kami akan memperkenalkan produk baru yang punya lisensi," kata Hendra selaku Direktur PMB Toys.

 

 

Hendra mengakui, pasar dunia mainan anak-anak terus berkembang. Dalam waktu dekat, mereka bahkan akan melakukan ekspor.

 

"Rencana tahun depan kami akan buka ekspor. Targetnya masih di kawasan Asia Tenggara. Karena mobil-mobil Jepang kan ramai pasarnya di Asia Tenggara," ujar Hendra.

 

Hendra pun mengakui, pandemi tak terlalu berpengaruh terhadap bisnisnya. "Selama pandemi kami bersyukur malah naik. Malah tahun ini kami investasi lagi, bangun pabrik lagi. Sebelum pandemi karyawan 600 orang, tahun ini kami punya 800 orang," imbuh Hendra.

 

PMB Toys berdiri pada 2009 dan masih impor sejumlah produk mainan. Tak lama setelah itu, mereka kemudian mendirikan pabrik dan memproduksi sejumlah mainan dan beberapa mainan bayi.

 

 

"Jadi produksi mainan mobil ini di awal-awal 2014. Setelah punya pabrik tiga tahun lebih, baru kami bikin mobil ini," tutur Hendra.

 

 

Sumber :suara.com

0 comments: