RUU Pembebasan Dinas Militer BTS Ditangguhkan oleh Sub-Komite RUU Komisi Pertahanan Nasional

Jumat, November 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Pada 25 November, Sub-Komite RUU Komite Pertahanan Majelis Nasional membahas RUU untuk membuat perubahan pada Undang-Undang Dinas Militer di Korea yang akan mengecualikan artis budaya pop dengan kontribusi luar biasa dalam meningkatkan kepentingan nasional dan mempromosikan budaya pop seperti BTS, dari melakukan wajib militer mereka.
RUU tersebut termasuk memberikan layanan alternatif kepada seniman budaya populer yang membiarkan mereka melayani sebagai personel "seni dan olahraga" yang dapat melakukan jam sukarela di militer sambil melanjutkan kegiatan mereka di bidangnya. Sampai saat ini, hanya individu dengan prestasi terhormat di bidang seni, musik klasik, dan Olimpiade yang dikecualikan dari bergabung dengan tentara.
Selama diskusi, sub-komite gagal mencapai kesimpulan sehingga RUU itu ditunda.
Menurut outlet media Yonhap News, seorang pejabat dari Komisi Pertahanan Nasional mengatakan kepada mereka melalui telepon bahwa ada perbedaan pro dan kontra antara partai yang berkuasa dan oposisi.
Mereka menambahkan bahwa mereka berencana untuk mengadakan debat publik, seperti audiensi publik, untuk membahas masalah ini di masa depan.
Selain itu, juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional, Boo Seung Chan, menyatakan, "Sulit untuk memutuskan memperluas cakupan personel 'seni dan olahraga'. Kita harus berhati-hati."
Ia melanjutkan, mereka harus mempertimbangkan variabel situasi dan salah satunya adalah akibat yang diakibatkan oleh penurunan tajam jumlah penduduk. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa konsensus sosial juga diperlukan.
Boo Seung Chan kemudian berkomentar, “Menurut pendapat saya, bukankah lebih adil jika mereka memenuhi wajib militer mereka?”
Sebaliknya, beberapa orang selama musyawarah berpendapat bahwa masuk akal untuk membiarkan BTS dibebaskan dari dinas militer mereka dengan pertimbangan dampak ekonomi yang sangat besar yang ditimbulkan oleh boy band tersebut.
Jika RUU itu gagal, anggota tertua BTS Jin harus mendaftar di militer pada Desember tahun depan.

Sumber :Allkpop

0 comments: