Sembuh dari Corona, 14 TKI Dipulangkan ke Kampung Halaman

Kamis, November 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari total 26 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Para TKI yang sudah sembuh ini juga langsung dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing, Rabu.

 

 

 

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat BP2MI Nunukan, Arbain mengatakan, TKI yang ini baru dinyatakan sembuh setelah dirawat secara intensif di ruang isolasi. Di antaranya 3 orang warga Berau, 8 orang Sulawesi Selatan, 3 orang lainnya adalah warga Nunukan yang langsung diserahkan kepada keluarganya.

 

 

 

“Kita sudah pulangkan 3 orang warga Berau pagi tadi menggunakan speed boat. Sedangkan yang 8 orang Sulawesi Selatan menggunakan kapal Suwasta akan berangkat malam ini,” kata Arbain Kepada benuanta.co.id, Rabu.




Arbain menjelaskan, dari 26 orang positif Corona itu terdiri 17 orang deportasi secara resmi melalui Nunukan dan 4 orang anak-anak yang ikut orang tuanya, di tambah 6 orang TKI lewat Krayan.

 

 

 

“4 orang anak yang tidak bisa dipisahkan dari orang tuanya ini mereka di isolasi terpisah di RSUD Nunukan, karena anaknya tidak terkonfirmasi positif covid-19,” jelasnya. 

 

 

 

“Sesuai aturan jika dia positif maupun bergejala atau tidak bergejala harus dirawat di rumah sakit.  Penanganan yang kemarin 193 TKI itu begitu ada yang positif langsung digeser ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan isolasi, bukan di tampung di Rusunawa,” tandasnya.

 

 

Sumber :benuanta.co.id

0 comments: