Syarat Wajib Penonton pada WSBK Indonesia 2021 di Mandalika

Rabu, November 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Panitia telah menetapkan prokes untuk menyaksikan WSBK Indonesia 2021 di Mandalika.: (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Panitia penyelenggara Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika telah mempersiapkan protokol kesehatan (prokes) untuk para penonton dan seluruh pihak yang akan hadir di arena tersebut.
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) telah bekerja sama untuk mematangkan kesiapan sarana prasarana kesehatan dan prokes penyelenggaraan Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021.

WSBK Indonesia 2021 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Lombok, pada 19-21 November mendatang.


Dalam prokesnya, panitia mewajibkan seluruh pihak yang terlibat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Penonton yang membeli tiket secara online wajib melakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan telah melaksanakan dua kali vaksin covid-19 dan memiliki hasil swab antigen (1x24 jam) atau PCR (3x24 jam) negatif covid-19.

Sementara itu penonton yang membeli tiket di lokasi akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu dan tetap harus menunjukkan bukti swab antigen/PCR pada aplikasi PeduliLindungi.

Jika lolos penonton akan menerima gelang QR untuk divalidasi. Jika gagal, maka penonton akan dipersilakan pulang atau dirujuk ke rumah sakit rujukan covid-19. Penonton akan mendapatkan opsi refund atau tiketnya bisa dipergunakan untuk tahun depan. Aturan tersebut juga berlaku bagi komite, pekerja, dan media.

Di sisi lain, pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas kesehatan mulai layanan swab antigen dan PCR, satu ruang isolasi, tujuh tenda medis, dua ruang mini klinik, dan enam unit ambulans.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengaku berterima kasih kepada tim Kemenkes dan RSUD Provinsi NTB yang membantu mempersiapkan layanan dan prokes untuk WSBK di Mandalika.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada tim Kemenkes dan RSUD Provinsi NTB yang telah memberikan dukungan total dalam mempersiapkan kelengkapan sarana prasarana layanan dan prokes menjelang WSBK di The Mandalika. Skema prokes ini telah kami matangkan dengan pihak Kemenkes pada hari Rabu (27/10) lalu melalui rapat koordinasi dan peninjauan pada medical center dan beberapa titik lainnya di area Sirkuit."

"Layanan dan prokes ini akan terus kami matangkan hingga betul-betul siap untuk dijalankan pada saat penyelenggaraan event. Dengan layanan kesehatan dan prokes yang matang dan lengkap, kami yakinkan para penonton tidak perlu khawatir apabila mengalami kegawatdaruratan saat event WSBK Indonesia 2021 berlangsung," ucap Ricky dalam rilis ITDC, Senin (1/11).


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: