Tak Perlu Obat Kuat, 4 Makanan Rumahan Ini Bantu Lecut Libido Seksual

Senin, November 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tak Perlu Obat Kuat, 4 Makanan Rumahan Ini Bantu Lecut Libido Seksual

Makanan yang dikonsumsi akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan, termasuk juga gairah seksual. Oleh sebab itu, pemilihan makanan yang salah bisa saja mengurangi hasrat seks.

Sebaliknya, mengonsumsi makanan yang tepat, bisa memperbaiki hasrat seksual dan meningkatkan libido rendah.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah menemukan bahwa konsumsi makanan tertentu bisa membantu meningkatkan libido juga diet makanan bergizi dapat bantu meningkatkan stamina.

Dikutip dari Times of India, berikut sejumlah makanan yang bisa tingkatkan libido.

1. Sumber nabati

Ilustrasi nabati. [Freepik]

Bukan hanya baik untuk kesehatan jantung, sumber nabati seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan serat juga bagua untuk kesehatan seksual. Selain itu, minyak sehat, makanan laut, kacang-kacangan dan polong-polongan 

2. Tiram

Tiram dikenal juga sebagai afrodisiak atau zat kimia perangsang seksual. Tiram kaya akan seng yang dapat membantu mengatur kadar testosteron dan meningkatkan aliran darah.

Makanan laut lainnya seperti salmon yang kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin penting lainnya juga bisa meningkatkan aliran darah yang sehat.

Sumber seng lainnya yang non-makanan laut seperti daging merah, susu, kacang panggang, biji labu, kacang mete, almond, dan beberapa sereal.


3. Alpukat dan Berries

Alpukat menjadi sumber lemak yang sehat. Selain itu juga dapat bantu mengatur tekanan darah dan kadar kolesterol.
Selain itu, makan buah kaya flavonoid juga telah dikaitkan dengan pengurangan risiko disfungsi ereksi.

Sedangkan buah berries, jeruk, apel, anggur, cabai, anggur merah, teh dan anggur merah semuanya kaya akan senyawa.

4. Kako

Produk kakao juga masuk daftar itu dan cokelat hitam memiliki antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah.
Semangka dan bit juga terbukti memiliki senyawa yang disebut citrulline yang meningkatkan asam nitrat dan membantu meningkatkan aliran darah. 

Nitrat diet dalam bit memperluas pembuluh darah, dalam proses yang disebut vasodilatasi. Makanan tinggi nitrat lainnya termasuk bayam, selada, lobak, seledri dan arugula. 

Namun, diet makanan sehat tidak selalu cukup untuk membuat dampak hasrat seksu baik. Para pakar medis merekomendasikan untuk berbicara dengan dokter jika gangguan seksualitas terus berkepanjangan atau mungkin muncul rasa sakit.

Sumber : suara

0 comments: