Tatap MotoGP 2022, Casey Stoner Diragukan Bersedia Melatih Rider Ducati

Kamis, November 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Direktur balap Ducati Lenovo, Paolo Ciabatti, memiliki keinginan untuk menjadikan Casey Stoner sebagai pelatih di timnya / Foto: Motorsport

VALENCIA - Direktur balap Ducati Lenovo , Paolo Ciabatti, memiliki keinginan untuk menjadikan Casey Stoner sebagai pelatih di timnya. Namun, Ciabatti tidak yakin kalau juara MotoGP dua kali itu bersedia menerima tawaran.

Stoner kembali ke paddock pada seri MotoGP Algarve 2021 akhir pekan lalu. Setelah sebelumnya dia memilih untuk pensiun pada akhir 2012 lalu dan belum melakukan test dengan motor di kelas utama sejak 2018.


Namun, kehadirannya memberikan dampak positif kepada tim pabrikan asal Italia itu. Bagaimana tidak, dua pembalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnai dan Jack Miller berhasil raih podium di MotoGP Algarve 2021 pada akhir pekan lalu.

Yang mana pada seri tersebut, Bagnaia sukses menjadi pemenang. Sementara koleganya, Miller finish di urutan ketiga. Tentunya hasil ini juga membuat puas Ciabatti. Hasil ini juga menjadikan Pecco –julukan Bagnaia- sebagai kandidat paling terdepan untuk raih runner-up di musim ini.

Terlebih, mereka juga berhasil kalahkan Yamaha pada perebutan gelar konstruktor. Sebab, Ducati kini berada di posisi pertama dengan koleksi poin 332 sementara Yamaha ada di urutan kedua dengan 298 poin.

Tentunya dengan rentetan hasil positif ini tidak terlepas dari peran Stoner pada MotoGP Algarve 2021. Ciabatti pun mengaku menginginkannya untuk menjadi pelatih di timnya.

Namun di sisi lain, Ciabatti juga ragu akan hal tersebut. Dia memiliki asumsi bahwa Stoner tidak berencana untuk pindah ke Eropa. Apalagi saat ini dia memiliki keluarga yang menjadi prioritasnya.

“Ada banyak pembicaraan tentang Casey Stoner. Dia telah membantu para pembalap kami dengan beberapa analisis. Kami juga ingin dia menjadi pelatih,” kata Ciabatti, dilansir dari Crash, Rabu (10/11/2021).

“Akan tetapi, saya tidak berpikir dia berencana pindah ke Eropa, seperti yang anda tahu dia memiliki keluarga, dua anak perempuan dan itu prioritasnya,” ungkapnya.

Stoner akan kembali membantu Ducati Lenovo pada MotoGP Valencia 2021 yang merupakan seri balapan terakhir di musim ini. Balapan tersebut akan diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11/2021).


Sumber : sindonews.com

0 comments: