Unik, di 5 Tempat Ini Kamu Nggak Akan Bisa Melihat Sunset

Rabu, November 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Unik, di 5 Tempat Ini Kamu Nggak Akan Bisa Melihat Sunset

Sunset alias matahari terbenam adalah salah satu pemandangan terindah yang bisa bikin kita takjub. Sunset biasa dinikmati dari tepi pantai, meski kamu juga bisa memandangnya dari manapun.

Tapi, tahukah kamu bahwa di beberapa tempat di dunia, kamu tidak bisa menikmati pemandangan sunset? Hal itu bisa terjadi karena beberapa tempat ini mendapat sinar matahari selama 20 sampai 24 jam dalam sehari! Jadi, hampir tidak mungkin bagimu untuk memandang sunset di sini.

Dilansir dari News 18, inilah beberapa tempat di mana kamu tidak akan melihat sunset.

1. Hammerfest & Svalbard, Norwegia
Norwegia berlokasi di Lingkar Arktik, dan terkenal karena pemandangan dan pancaran mataharinya yang cerah. Hammerfest, kota paling utara di Norwegia, telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena signifikansinya di Struve Geodetic Arc.

Kota ini hanya mengalami malam hari selama 40 menit, mulai pukul 12:43 saat matahari tenggelam dan terbit lagi setelah 40 menit.

Dari 10 April hingga 23 Agustus, matahari akan bersinar secara terus-menerus di wilayah lain di Norwegia yang biasa disebut Svalbard.

2. Islandia
Tempat ini sangat terkenal dengan auroranya. Islandia merupakan pulau terbesar kedua di Eropa setelah Inggris Raya.

Di Islandia juga bebas nyamuk, sehingga kamu bisa menikmati malam tanpa gigitan nyamuk.

Saat bulan Juni, matahari tidak akan terbenam, sehingga kamu tidak akan merasakan malam hari disana. Pulau Grimsey di Lingkar Artik dan kota Akureyri merupakan dua tempat terbaik untuk melihat midnight sun atau matahari tengah malam, fenomena alam yang terjadi saat matahari masih terlihat di tengah malam pada waktu lokal.

3. Yukon, Kanada
Negara ini adalah tempat terluas kedua yang diselimuti oleh salju setiap tahunnya. Tetapi pada musim panas tiba, matahari akan terus-menerus bersinar selama 50 hari di wilayah barat laut kota ini.

Wilayah Yukon, Kanada, merupakan wilayah yang terkenal dengan fenomena midnight sun-nya. Jika kamu berlibur kesana, kamu akan merasakan langit yang indah dan cahaya musim panas yang tak ada habisnya, ditambah lagi lingkungannya yang asri, bunga-bunga liar, dan beberapa spesies burung yang bermigrasi.

4. Qaanaaq, Greenland
Wilayah yang berlokasi di utara Lingkar Arktik ini memiliki penduduk kurang dari 650 orang, sehingga pada saat musim dingin, wilayah ini akan gelap dan terasa dingin.

Tetapi pada periode bulan April hingga Agustus, midnight sun akan terbit dan bersinar selama dua setengah bulan.
Kebiasaan hidup dengan keadaan gelap membuat penduduk di sini akan menggunakan gorden gelap pada saat tidur untuk membuat mereka nyaman. Jika kamu berlibur kesana, keindahan di kota ini tak akan tergambarkan dengan kata-kata.

5. Kiruna, Swedia
Kota paling utara di Swedia ini memiliki populasi 19.000 jiwa. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu tidak akan melihat sunset selama 100 hari setiap tahunnya. Setiap tahun, dari Mei hingga Agustus, merupakan periode di mana kamu tidak bisa melihat matahari terbenam secara langsung.

Jangan lupa untuk sekaligus mengunjungi Gereja Kiruna Art Nouveau yang memiliki desain arsitektur paling menakjubkan di antara gereja-gereja di seluruh dunia. (Maria Mery Cristin)


Sumber : suara

0 comments: