Waktu Ambil Bagasi di Bandara Jepang Super Cepat, Warganet: di Indonesia Bisa Setengah Jam

Senin, November 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Waktu Ambil Bagasi di Bandara Jepang Super Cepat, Warganet: di Indonesia Bisa Setengah Jam

Saat melakukan perjalanan udara, koper atau bawaan yang tak bisa masuk ke dalam kabin pesawat akan dimasukkan ke dalam bagasi. Nantinya setelah turun dari pesawat orang-orang akan menunggu bawaan keluar dari bagasi.

Tak dipungkiri, proses pengambilan bawaan dari bagasi ini terkadang memakan waktu cukup lama. Namun, hal berbeda justru tampak di bandara Jepang.

Seorang wanita membagikan momen dirinya menunggu barang bawaan keluar dari bagasi mulai dari turun pesawat. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @dieranathania.

"Butuh berapa lama dari turun pesawat hingga bagasi kita keluar di bandara Jepang?" tulis wanita ini dalam unggahannya.

Baca Juga: Berkeliaran Tanpa Busana dan Ancam Bunuh Petugas Bandara, Pria Ini Diciduk Polisi

Wanita asal Indonesia ini kemudian merekam momen dirinya mulai dari bergegas keluar dari pesawat hingga menunggu bawaannya keluar dari bagasi. Ia juga menampilkan stopwatch pada video tersebut untuk menghitung waktunya.

Waktu bawaan keluar dari bagasi pesawat di Indonesia (TikTok @dieranathania)

Stop watch mulai menghitung ketika dirinya keluar dari pintu pesawat. Mulai dari dirinya keluar pesawat hingga menuju tempat pengambilan bagasi, butuh waktu 2 menit 36 detik.

Selanjutnya ia menunggu bawaannya keluar dari bagasi. Setelah menunggu selama sekitar 2 menit akhirnya bagasi mulai mengeluarkan koper-koper penumpang.

Total waktu yang dibutuhkan untuk barang bawaan keluar dari bagasi ternyata hanya 4 menit 58 detik.

Wanita ini pun kemudian bertanya kepada warganet, "bagaimana menurutmu? Cepat atau lama?" tulisnya pada caption unggahan tersebut.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau di Indonesia bisa setengah jam sendiri. Kadang sampai duduk dulu lama," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Emang di Jepang cepat. Kalau di Indonesia, udah jalan jauh sampai tempat koper, eh ternyata belum keluar," ujar warganet ini.

"Aku pernah di Haneda habis isi data imigrasi eh koperku udah dijagain Avsec karena udah keluar semua bagasi penumpangnya. Secepat itu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (22/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.



Sumber : suara

0 comments: