Wanita Ini Disuruh Tunangannya Kembalikan Gaun Pengantin, Padahal Beli Pakai Uang Sendiri

Jumat, November 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Wanita Ini Disuruh Tunangannya Kembalikan Gaun Pengantin, Padahal Beli Pakai Uang Sendiri

Bagi wanita, penampilan merupakan hal penting saat menikah. Bahkan, tidak sedikit yang rela membayar mahal demi gaun pengantin impian.

Salah satu contoh adalah wanita satu ini. Melansir Bored Panda, wanita ini mengungkap bahwa dirinya sudah membeli gaun pengantin impian dengan uang sendiri.

Meski begitu, wanita ini mendapat respons tak terduga dari calon suami. Bukannya didukung, ia malah dimarahi karena gaun tersebut dirasa terlalu mahal.

"Apakah aku salah karena menolak mengembalikan gaun pengantin seharga USD400 (sekitar Rp5,6 juta) seperti permintaan tunanganku?" tanya wanita ini di Reddit.

Wanita 27 tahun ini lantas menjelaskan bahwa calon suaminya adalah dokter berusia 32 tahun dan seorang duda. Mereka juga sudah bertunangan.

Menurut wanita ini, calon suaminya adalah seseorang yang baik dan tidak mudah marah. Namun, sang tunangan sering bersikap dramatis soal masalah keuangan.

Ilustrasi wanita memilih gaun pengantin. (Pexels/Los Muertos Crew)

"Saat tumbuh besar, aku selalu memimpikan seperti apa gaun pengantinku nanti. Aku belanja gaun pengantin dengan teman-temanku meskipun tunanganku ingin ikut, karena dia tidak punya waktu," lanjutnya.

Menurut wanita ini, gaun pengantin impian dengan harga Rp5,6 juta tersebut sudah termasuk murah di daerah tempatnya tinggal.

Namun, si tunangan tidak setuju dan bertanya mengapa wanita ini "menghabiskan banyak uang untuk gaun tidak berwarna yang hanya akan dipakai beberapa jam".

Awalnya, wanita ini berusaha menjelaskan bahwa gaun adalah hal penting bagi pengantin wanita. Ia juga membelinya dengan uang sendiri. Namun, respons si tunangan malah membuat sakit hati.

"Dia berargumen bahwa pernikahan dan semua yang berhubungan dengannya hanyalah aturan yang ditekankan masyarakat kepada kita, dan hanya pengantin pintar yang menabung alih-alih menggunakan semua uangnya untuk... gaun."

Wanita ini lantas disuruh mengembalikan gaun tersebut oleh tunangan. Ia juga dianggap sebagai wanita yang tidak bertanggung jawab secara finansial dan malah ditertawakan karena punya gaun pengantin impian.

Di sisi lain, wanita ini menolak mengembalikan gaun tersebut. Ia juga menjelaskan jika mereka berdua sebenarnya mapan secara finansial.

Ilustrasi pasangan bertengkar (Unsplash/Afif Kusuma)

Curhatan wanita tersebut lantas banjir komentar oleh warganet Reddit. Total, sudah ada 3,7 ribu komentar yang diberikan.

Warganet pun ramai mendukung wanita ini. Tidak sedikit yang menyuruhnya untuk membatalkan pernikahan dengan si tunangan.

"Kau tidak salah. Aku rasa kau berhasil melihat apa yang menyebabkan perceraian pertamanya," tulis salah satu komentar.

"Kau membayarnya dengan uangmu. Dia tidak punya hak untuk berkata-kata. Ini adalah tanda bahwa dia memaksa untuk mengontrol keuanganmu."

"Dia takut menikah dengan seseorang yang tidak bertanggung jawab secara keuangan? Seharusnya kau yang takut karena menikah dengan seseorang yang terlalu mengontrol keuangan."

"Itu adalah harga murah untuk gaun pengantin yang bagus. Dia mencoba mengontrolmu secara emosional, mental, dan keuangan, yang mana merupakan kekerasan," tambah komentar lain setuju.



Sumber : suara

0 comments: