Wanita Ini Terlanjur Berhenti Kerja demi Restu Calon Mertua, Malah Diputuskan Pacar

Selasa, November 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Wanita Ini Terlanjur Berhenti Kerja demi Restu Calon Mertua, Malah Diputuskan Pacar

Restu dari orangtua pasangan merupakan hal penting dalam sebuah hubungan. Demi mendapat restu orangtua pacar, wanita ini sampai rela berhenti bekerja.

Meski begitu, keputusan wanita ini berujung apes. Meski sudah berhenti bekerja, ia malah diputuskan pacar.

Melansir The Sun, wanita bernama Bailey tersebut membagikan kisahnya lewat akun @xbaileyhunter di media sosial TikTok.

Kisah Bailey bermula saat pekerjaannya dipertanyakan oleh orangtua pacar. Bailey bekerja sebagai seorang pelayan di restoran bernama Hooters.

Pelayan di restoran Hooters sendiri terkenal memiliki outfit seksi. Meski begitu, pacar Bailey tidak keberatan.

"Aku memberitahu pacarku apa pekerjaanku dan dia tidak masalah dengan itu. Pertama kali aku bertemu orangtuanya, mereka menyukaiku, tapi mereka lalu tahu pekerjaanku," ungkap wanita ini di TikTok.

Curhat Wanita Berhenti Bekerja demi Restu Orangtua Pacar, Malah Diputuskan (tiktok.com/@xbaileyhunter)

"Jadi tentu saja mereka tidak suka, dan meskipun gajiku sampai 10.000 poundsterling (Rp190 juta) per bulan, aku paham kenapa orangtua pacarku merasa tidak nyaman jadi aku setuju untuk berhenti."


Setelah keluar dari pekerjaan, orangtua pacar Bailey merasa puas. Wanita ini lantas mendapat saran dari calon mertua untuk bekerja di bidang media sosial.

Bailey lantas menjelaskan bahwa ia memang sudah bekerja di media sosial sebagai model untuk beberapa brand. Namun, pekerjaan ini lagi-lagi tak disetujui orangtua pacar.

Rupanya, orangtua pacar Bailey berharap agar dirinya bekerja mengelola media sosial untuk sebuah perusahaan.

"Aku bisa menghasilkan lebih banyak uang bekerja untuk diriku sendiri, jadi kupikir itu aneh tapi sudahlah."

Masalah tidak berhenti sampai di sana. Karena tidak puas, calon mertua Bailey kini menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah menerima dirinya.

Awalnya, pacar Bailey masih berusaha untuk membela. Namun, si pacar juga kesulitan karena ia baru saja lulus kuliah dan masih bergantung pada ibunya secara finansial.

Ilustrasi mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]

Pada akhirnya, Bailey pun diputuskan oleh si pacar. Tidak hanya itu, ia sempat kesulitan karena menjadi pengangguran.

"Karena aku berhenti, aku sempat sangat kesulitan dan aku tidak punya orangtua yang bisa membayar biaya sewa rumah atau memberiku uang," ujar Bailey.

Wanita ini akhirnya sadar bahwa ia tidak seharusnya merelakan pekerjaan demi memuaskan orangtua pacar. Sejak dibagikan, curhatannya juga sudah ditonton hingga 220 ribu kali.

"Ibunya seperti tipe orang yang menyamakan pekerjaan dengan status sosial seseorang," tulis salah satu komentar warganet.

"Kau bekerja untuk membayar biaya sewa dan hidupmu sendiri. Itu patut dihormati."

"Kau tidak akan bisa hidup dengannya (pacarmu). Beberapa orangtua tidak bisa berhenti (mengontrol). Nikmati siapa dirimu," tambah yang lain setuju.

Sumber : suara

0 comments: