10 Destinasi Paling Populer di TikTok, Indonesia Ada?

Kamis, Desember 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Media sosial TikTok begitu digandrungi semua orang dewasa ini. Tak sedikit juga destinasi wisata dunia yang viral di TikTok. Mana saja?

Brand fashion Superdry baru-baru ini merilis sebuah riset terkait destinasi yang populer di TikTok. Di jagat TikTok, sekitar 49,9 miliar pengguna juga diketahui mencari tagar perjalanan seperti #travel

Berkaca dari tagar tersebut, pihak Superdry merangkum ribuan data terkait dan mencari destinasi mana yang paling populer di TikTok. Dikutip detikTravel dari media Travel Daily Media, Rabu (29/12/2021), sejumlah negara dunia pun keluar sebagai yang paling dicari di media sosial tersebut.


Di peringkat satu destinasi paling dicari di TikTok, Jepang keluar sebagai juaranya. Diketahui, Jepang dilihat oleh sekitar 461 juta penonton di TikTok.

Konten terkait Jepang itu pun bervariasi dari destinasi, etiket berperilaku bagi orang Barat hingga cara berwisata di Jepang. Kemudian, Rusia berada di peringkat kedua destinasi paling ditonton di TikTok dengan 246,6 juta penonton.

Rusia memang terkenal akan banyak destinasi indah hingga saljunya yang mempesona. Di peringkat ketiga, Meksiko juga cukup dicari oleh para kreator.

Selain itu, sejumlah negara Asia juga menempati daftar 10 besar destinasi paling dicari oleh traveler. Ya, Asia memang sangat mempesona dan murah secara bujet untuk pelancong.
Berikut daftar 10 destinasi yang paling dicari di TikTok lengkapnya:

1. Jepang, 461,2 juta penonton
2. Rusia, 246,6 juta penonoton
3. Meksiko, 215,3 juta penonton
4. Amerika Serikat, 146,3 juta penonton
5. China, 110 juta penonton
6. Vietnam, 107 juta penonton
7. Italia, 105,6 juta penonton
8. Thailand, 95,1 juta penonton
9. Skotlandia, 57,7 juta penonton
10. Kolombia, 55,8 juta penonton

Sayang, Indonesia tak masuk ke dalam daftar 10 destinasi yang dicari di TikTok. Padahal tak sedikit pengguna TikTok di Indonesia.

Sumber : detik.com

0 comments: