10 Keju Eropa Terenak Versi CNN: Ada Keju 2.000 Tahun

Rabu, Desember 15, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Setiap orang memang punya kesukaan keju masing-masing. Namun berikut ada keju terbaik di Eropa versi CNN. (Pixabay/kakuko)

Eropa memang dikenal sebagai negara penyuka keju. Beragam jenis keju banyak diciptakan dengan berbagai inovasi.
Ada keju berusia ribuan tahun, ada keju paling bau, ada keju klasik, keju bernama unik, keju termahal di dunia, dan lainnya.

Setiap orang memang punya kesukaan keju masing-masing. Tapi berikut ada keju terbaik di Eropa versi CNN.


ada Estrela, dan produsen harus mengikuti prosedur yang ketat.

Dibuat selama bulan-bulan musim dingin dari susu domba, ini adalah keju yang dapat dioleskan yang memiliki rasa yang enak.

4. Halloumi
Keju ini berasal dari Yunani dengan rasa yang asin serta tekstur yang kenyal. Biasanya dicampur dari susu domba dan kambing, halloumi berasal dari Siprus, tetapi sekarang menjadi makanan pokok di Yunani dan Mediterania timur.

5. Cheddar
Keju asli Inggris ini punya banyak varian. Tak cuma dengan rasa hambar asli keju tapi juga punya rasa yang tajam, manis, dan teksturnya agak keras. Paling enak dicemil ataupun dibuat jadi makanan panggang.

6. Manchego
Mengutip CNN, ini adalah keju favorit raja Spanyol lantaran aromanya yang tajam tapi tak terlau menyengat. Teksturnya sendiri keras tapi punya pinggiran yang rapuh.

Terbuat dari susu domba yang tidak dipasteurisasi, susu ini dapat bertahan selama beberapa bulan hingga beberapa tahun -- semakin lama, semakin tajam dan rapuh.

7. Mobier
Keju ini punya nilai seni di dalamnya lantaran garis abu-abu di bagian tengah.

8. Bitto
Berbeda dengan jenis keju lainnya, Bitto berusia 2.000 tahun dan dibuat di Orobic Alps di Italia utara dari susu sapi dan kambing, memiliki status "Presidio Slow Food." Hal ini berarti keju tersebut terancam punah.

9. Havarti
Havarti memang jarang terdengar. Namun keju ini disebut enak jika dimasak dengan cara dipanggang. Berasal dari Denmark dan dibuat oleh pemilik peternakan lokal Hanne Nielsen yang menjelajahi Eropa demi mempelajari teknik pembuatan keju terbaik.

10. Wensleydale
Keju ini populer di Inggris khususnya saat Natal. Keju ini dibuat dengan tambahan buah-buahan seperti blueberry dan cranberry. Keju ini bahkan menjadi keju favorit karakter kartun Wallace dan Gromit.

Selain itu, ada jenis keju lainnya yang disebut terenak di Eropa yaitu Cabrales, Comte, Pecorino Romano, Bryndza, Gouda, Callu de Cabrettu, Metsovon, Vieux-Boulogne, Jalsberg, Gubbeen, Puzzone di Moena, Lüneberg.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: