20 Tahun Koleksi Dekorasi Natal, Nenek Asal Inggris Cetak Rekor Dunia

Senin, Desember 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Nenek asal Inggris berhasil memecahkan rekor dunia koleksi baubles atau dekorasi Natal terbanyak di dunia setelah 20 tahun mengumpulkannya.(Foto: Tangkapan layar web guinnessworldrecords.com)

Usaha seorang nenek asal Inggris mengumpulkan dekorasi Natal selama lebih dari 20 tahun berbuah hasil. Sylvia Pope atau yang dikenal juga dengan Nana Baubles berhasil memecahkan rekor dunia koleksi baubles atau dekorasi Natal terbanyak di dunia.

Perempuan yang tinggal di Swansea ini memiliki 1.760 dekorasi Natal yang menggantung di langit-langit rumahnya.


Kecintaan Nana pada dekorasi Natal berawal pada 1999. Saat itu, dia mengunjungi rumah seorang kawan yang memiliki banyak pernak-pernik Natal di rumahnya. Nana pun terkesima dengan pernak-pernik itu.

"Itu fantastis. Saya berpikir, 'Ya Tuhan, ini luar biasa'. Pernak-pernik itu berasal dari seluruh dunia. Dan kemudian saya berpikir, saya juga mau mengumpulkannya," kata Nana dikutip dari Guinness World Records.

Sejak saat itu, Nana mulai mengumpulkan pernak-pernik Natal dan dipajang di rumahnya. Dia juga menerima banyak hadiah dan oleh-oleh dekorasi Natal dari seluruh dunia.

Beberapa koleksi terbilang unik dan koleksi lainnya punya arti penting bagi Nana. Misalnya, koleksi yang diberikan oleh cicitnya. Koleksi paling berharga bagi Nana adalah ornamen Royal Tea yang dihadiahkan oleh cucunya. Koleksi ini merupakan edisi khusus yang dibuat terbatas.

Nana mengaku akan terus mengumpulkan pernak-pernik Natal di masa depan. Dia memperkirakan dalam waktu dekat koleksinya bisa lebih dari 2.000.

pria asal Inggris Adam Wide juga semakin mengukuhkan rekor dunia sebagai pemilik koleksi bros Natal terbanyak di dunia.(Foto: Tangkapan layar web guinnessworldrecords.com)

Selain Nana, pria asal Inggris Adam Wide juga semakin mengukuhkan rekor dunia sebagai pemilik koleksi bros Natal terbanyak di dunia.

Saat ini, Wide punya total 7,921 bros. Beberapa diantaranya berhiaskan berlian. Jika dihitung-hitung, koleksi Wide ini bernilai 350 ribu Pound sterling atau sekitar Rp6,7 miliar.

Koleksi paling mahal yang dimiliki Wide adalah plique tembus pandang yang terinspirasi art-nouveau yang dibuat antara tahun 1920 dan 1930. Bros ini terbuat dari platinum, berlian, dan rubi. Bentuknya seperti pohon Natal dengan gaya yang Abstrak.

Dia mulai mengumpulkan bros-bros ini sejak 1984. Sejak saat itu, rekor demi rekor pun dipecahkannya.

Wide pertama kali memecahkan rekor dunia pada 2008 denagn total 542 koleksi. Dari 2008, Wide sudah memecahkan rekor dirinya sendiri sebanyak lima kali.

Anda mulai dari yang kecil seperti saya dan, sebelum Anda menyadarinya, Anda memiliki 8.000 bros," kata Wide dikutip dari Guinness World Records.

Koleksi paling tua yang dimiliki Wide adalah bros pohon Natal yang berwarna-warni dari tahun 1920-an. Bros ini dilapisi perak murni.

"Saya mendorong semua orang untuk menemukan hobi aneh yang dapat mereka nikmati sepenuhnya," tutur Wide.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: