3 Kali Jadi Mata-mata, Pelatih Thailand Punya Cara Matikan Indonesia

Rabu, Desember 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Penumpang antre naik kereta menuju kampung halaman jelang perayaan Tahun Baru China di Beijing, awal Januari 2020. Berdasarkan data dari World Population Review 2021, total atheis di China 91%, paling tinggi di dunia. Foto/REUTERS


Pelatih Thailand Alexandre 'Mano' Polking mengaku sudah memiliki cara mengalahkan Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Rabu (29/12) malam.
Indonesia vs Thailand kembali bersua di final Piala AFF untuk kali keempat setelah edisi 2000, 2002, dan 2016. Pada tahun ini Tim Merah Putih bertekad menghapus rekor buruk di final Piala AFF dan juga saat bertemu Gajah Perang.

Akan tetapi dikutip dari Siamsport, Mano Polking mengaku siap kembali menjegal Skuad Garuda juara Piala AFF untuk kali pertama setelah tiga kali memata-matai tim asuhan Shin Tae Yong itu.


"Kami sudah melihat mereka [Timnas Indonesia] bermain dalam tiga pertandingan. Saya punya rencana [kalahkan Indonesia]," ujar Mano Polking.

Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu mengakui Indonesia memiliki skuad yang berbahaya meskipun sebagian berisi pemain muda.

Indonesia (merah) disebut memiliki pemain muda potensial di Piala AFF 2021. (AP/Suhaimi Abdullah)
"Mereka tim muda, pekerja keras dan berbahaya. Sekarang tergantung kami dalam mengarahkan pemain untuk menghadapi mereka," tutur Mano.

Pada kesempatan itu Polking menjelaskan soal kesulitan Supachok Sarachat dan kawan-kawan jelang melawan Indonesia di final Piala AFF 2020.

"Bertemu Indonesia, kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Kami harus fokus pada analisis permainan dan cara bermain," kata pelatih 45 tahun itu.

Indonesia ke final Piala AFF 2021 setelah menyingkirkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3, sementara itu Thailand membungkam juara bertahan Vietnam 2-0.


Sumber : sindonews.com

0 comments: