5 Biang Kerok Barcelona Gagal Menang Lawan 10 Pemain Sevilla

Rabu, Desember 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pemain FC Barcelona berebut bola dengan pemain Sevilla pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol. Foto: CRISTINA QUICLER / AFP

Barcelona lagi-lagi harus menanggung malu usai gagal menang melawan Sevilla dalam laga Liga Spanyol 2021/22. Lebih parahnya lagi, Blaugrana ditahan imbang 10 pemain Sevilla dalam laga yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Sevilla bisa unggul duluan di laga ini melalui Papu Gomez (32'). Barcelona lalu membalasnya via sundulan Ronald Araujo (45'). Hasil imbang 1-1 ini membuat pasukan Xavi Hernandez berada di posisi 7 dengan 28 angka. Sedangkan Sevilla masih berada di posisi kedua dengan 38 poin.
Lantas, siapa saja biang kerok yang membuat Barcelona gagal menang melawan 10 pemain Sevilla? Berikut nama-namanya, dikutip dari Sofascore.

5. Gavi

Pemain FC Barcelona Gavi mengalami cedera saat pertandingan melawan Real Betis di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (4/12).
Foto: Alex Caparros/Getty Images

Wonderkid Barcelona yang satu ini memang menjadi momok pertahanan Sevilla dengan melakukan 5 dribel sukses. Namun, ia tak klinis di depan gawang. Tercatat, dua peluang yang didapat Gavi tak menemui sasaran.
Ia pun tak bisa mengalirkan bola dengan baik kepada rekan setimnya. Akurasi operannya hanya menyentuh 68 persen. Meski bisa memenangkan 13 duel, Gavi juga kerap kehilangan penguasaan bola sebanyak 13 kali.

4. Frenkie de Jong

Pemain FC Barcelona Frenkie de Jong beraksi dengan Pemain Elche Johan Mojica di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (18/12). Foto: Albert Gea/REUTERSg
Serupa dengan Gavi, aksi Frenkie de Jong di lini tengah Barcelona tak bisa dibilang luar biasa. Meski mencatat 1 tembakan on target dan 2 kali dribel sukses, de Jong tak bisa memberi assist apalagi mencetak gol.
Frenkie de Jong juga payah dalam urusan duel. Ia hanya sanggup memenangkan 3 dari 8 duel darat yang terjadi. Pemain asal Belanda ini juga kehilangan penguasaan bola sebanyak 6 kali sepanjang laga.

3. Eric Garcia

Pemain FC Barcelona Eric Garcia berebut bola dengan pemain Dynamo Kyiv pada pertandingan Grup E Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina. Foto: Valentyn Ogirenko/REUTERS
Eric Garcia dipercaya menjadi tandem duet Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Namun, aksinya sepanjang laga tak cukup memukau.
Saat di lapangan, Garcia hanya bisa mencatat masing-masing satu sapuan dan tekel. Ia juga kerap kehilangan penguasaan bola sebanyak 10 kali sebelum pada akhirnya digantikan dengan Clement Lenglet di menit 72.

2. Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen tampil mengecewakan pada laga ini. Ia tak bisa menjaga gawang Barcelona dari kebobolan. Dari lima upaya dari para pemain Sevilla, tak ada satu pun penyelamatan dari sang kiper.
Kiper asal Jerman ini juga tercatat kehilangan penguasaan bola sebanyak 6 kali. Sofascore memberi ter Stegen rating 6,4 atas penampilan buruknya pada laga ini.

1. Ferran Jutgla

Ferran Jutgla (kiri belakang) bersama pemain FC Barcelona Gavi merayakan gol kedua mereka dengan rekan satu timnya saat hadapi Elche di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (18/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Menyumbang satu gol pada laga sebelumnya, Ferran Jutgla dipercaya Xavi menjadi ujung tombak Barcelona pada laga ini. Sayang, mantra pemain 22 tahun itu tak terlihat saat melawan Sevilla.
Menebar ancaman dengan 4 upaya tembakan, tak satu pun berbuah gol. Rinciannya adalah 1 tembakan on target, 2 off target, dan 1 diblok kiper. Ia juga sering kehilangan penguasaan bola sampai 7 kali sebelum akhirnya ditarik keluar di menit 73.


Sumber : kumparan.com

0 comments: