7 Tempat Wisata Wonosobo, Keindahan Alamnya Tidak Pernah Mengecewakan

Rabu, Desember 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

7 Tempat Wisata Wonosobo, Keindahan Alamnya Tidak Pernah Mengecewakan

Suara.com - Terletak di kawasan dataran tinggi membuat Wonosobo dikenal dengan beragam tempat wisata alam yang cantik. Tempat wisata Wonosobo menawarkan keindahan yang tak akan mengecewakan.

Wonosobo memiliki deretan tempat wisata lain yang cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang terkasih. Kira-kira apa saja? Yuk, cari tahu jawabannya dalam rekomendasi tempat wisata di Wonosobo berikut ini!

Agrowisata Tambi

Tempat wisata Wonosobo satu ini menawarkan udara sejuk dengan pemandangan kebun teh yang menawan. Di Agrowisata Tambi, sejauh mata memandang yang akan terlihat hanyalah hamparan berwarna hijau yang merupakan pohon teh.

Harum semerbak wangi teh dan suhu udara yang mencapai 15 derajat celcius akan memuaskan liburanmu bersama orang tersayang.

Sejumnlah wisatawan mengunjungi Kawah Sikidang di Dataran Tinggi Dieng, Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021). ANTARA FOTO/Aditya P

Batu Ratapan Angin

Tempat wisata yang juga dijuluki dengan Batu Pandang Dieng ini menyuguhkan pemandangan yang tidak akan mengecewakan. Dari puncak Batu Ratapan Angin, pengunjung hidup menikmati keindahan Telaga Warna. Di sini juga tersedia beberapa wahana permainan yang bisa dicoba.

Lokasi: Theater, Jalan Dieng, Dieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo

Tiket masuk: Rp10.000

Telaga Warna

Terletak di kawasan dataran tinggi Dieng, obyek wisata Telaga Warna menawarkan keajaiban air danau yang bisa berubah-ubah di waktu tertentu. Pemandangan di kawasan Telaga Warna semakin cantik karena dikelilingi pepohonan hijau yang menyegarkan mata dan bikin rileks.

Bukan hanya itu, ada pula spot-spot bersejarah di sini, seperti Batu Tulis, Goa Semar, Goa Pengantin, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Dieng Wetan, Kejajar, Wonosobo

Waduk Wadaslintang

Wonosobo ternyata juga punya tempat wisata berupa waduk yang sangat cantik. Waduk Wadaslintang juga sering dijadikan kawasan pemancingan bagi warga sekitar.

Lokasi: Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo

Lubang Sewu

Wisata populer di Wonosobo selanjutnya adalah Lubang Sewu. Susunan batu-batu putih yang menghiasi Lubang Sewu membuatnya juga dikenal sebagai Grand Canyon-nya Wonosobo. Lubang Sewu menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan spot foto Instagramable.

Lokasi: Jurutengah, Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo

Curug Winong Kaliwiro

Tempat wisata di Wonosobo selanjutnya adalah Curug Winong Kaliwiro. Meskipun akses ke curug masih terbilang sulit, kecantikan alam di sana pantas untuk diperjuangkan. Tak perlu cemas, jalur perjalanan wisatawan saat ini sudah dilengkapi dengan petunjuk jalan sehingga tidak akan membuatmu tersesat.

Lokasi: Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo

Taman Rekreasi Kalianget

Sebagai paket liburan pelengkap di Wonosobo yang menyuguhkan udara dingin, Taman Rekreasi Kalianget merupakan pilihan tepat. Tempat wisata satu ini menjadi pemandian air panas terluas di Jawa Timur.

Para pengunjung bisa menikmatinya momen berendam dengan air panas setelah seharian jalan-jalan di Wonosobo yang diselimuti udara dingin.

Lokasi: Jalan Dieng No.114, Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Wonosobo

Itulah tadi beberapa tempat wisata Wonosobo yang menyunguhkan pemandangan indah dan suasana menenangkan. Selamat liburan!


Sumber : suara

0 comments: