Anak Tasya Kamila Alami Kejang, Ada Infeksi Jamur di Saluran Cerna

Selasa, Desember 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Anak Tasya Kamila Alami Kejang, Ada Infeksi Jamur di Saluran Cerna

Suara.com - Tasya Kamila baru saja merasakan panik. Bagaimana tidak, anaknya, Arrasya Wardhana Bachtiar mengalami kejang.

Meski merasakan panik, Tasya Kamila berusaha tenang menghadapi kondisi anaknya yang tengah kejang. Tak mau salah langkah, ia pun membawa sang putra ke rumah sakit.

"Ya Allah pengalaman pertama ngalamin anak kejang dan demam," kata Tasya Kamila di Instagram, Senin (13/12/2021).

Anak Tasya Kamila baru saja mengalami kejang [Instagram/@tasyakamila]

Sambil menunggu hasil lab, Tasya Kamila memperlihatkan kondisi bocah yang akrab disapa Arrasya itu. Terlihat ia sedang berbaring dan menunjukkan infus di tangan.

"Ar pakai tangan infus buat masukin obat," kata Arrasya.

Setelah hasil lab keluar, baru diketahui anak Tasya Kamila mengalami infeksi jamur di saluran cerna.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. [Instagram/tasyakamila]

"Mungkin karena salah atau keracunan makanan," tutur mantan artis cilik tersebut.

Sebab sebelum kejang itu terjadi, Arrasya memang mengalami diare hingga 15 kali. Tasya Kamila beryukur sang putra cepat mendapat penanganan dari dokter.

Setelah kondisi sang buah hati membaik, Tasya Kamila berbagi tips menangani anak yang sedang kejang. Terutama untuk tidak memasukan benda apapun ke mulut si anak.

"Tadi pas anakku kejang, mama dan mba di rumah cari sendok. No!" tuturnya.

Tasya Kamila (YouTube.com)

Berdasarkan informasi yang dibaca Tasya Kamila dan konsultasi pada dokter spesialis anak, tidak disarankan untuk memasukan benda apapun ke mulut.

"Karena kalau ada benda di mulut bisa menghalangi jalur napas. Risikonya bisa lebih berat ketimbang lidah kegigit," terang artis 29 tahun ini.

Tasya Kamila mengatakan, ada baiknya para ibu menyediakan obat kejang untuk anak, Ia pun kini belajar dari pengalaman tersebut, walaupun tidak ada riwayat kejang dari keluarga san artis maupun suaminya.


Sumber : SUARA

0 comments: