Apa Keistimewaan Barcelona?

Sabtu, Desember 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Barcelona

Barcelona jadi salah satu kota di Spanyol yang sangat terkenal. Bahkan sampai musisi Fariz RM pun membuat salah satu judul lagunya menggunakan nama "Barcelona".

Menurut tradisi, Barcelona didirikan oleh Fenisia atau Kartago, yang memiliki pos perdagangan di sepanjang pantai Catalonia, seperti dikutip dari laman britannica, Kamis, 16 Desember 2021. Kota itu berutang namanya kepada keluarga pemimpin Kartago Hamilcar Barca.

Di zaman Romawi Colonia Faventia Julia Augusta Pia Barcino tidak menjadi pusat yang benar-benar penting sampai abad ke-3 Masehi. Selama tiga abad pendudukan Visigoth, kota ini dikenal sebagai Barcinona, buka Barcelona.

Itu menjadi pusat keagamaan penting sebelum kedatangan bangsa Moor pada 717 Masehi. Barjelūnah, begitu bangsa Moor menyebut kota itu, dipandang sebagai tujuan utama oleh kaum Frank Carolingian, yang menguasainya pada  801 dan, di bawah hitungan yang ditentukan, menetapkan Sungai Ebro di tepi Catalonia sebagai batas selatan kekuasaan mereka.

Pada 985 kota itu dijarah oleh pasukan al-Manṣūr, menteri utama kekhalifahan Umayyah di Córdoba. Hitungan Barcelona mengkonsolidasikan pengaruh mereka atas Catalonia pada abad ke-10 dan ke-11, dan, setelah penyatuan Catalonia dan Aragon pada 1137, Barcelona tumbuh menjadi kota perdagangan utama.

Barcelona dilemahkan oleh berbagai wabah pada abad ke-14 dan mulai menurun ketika Napoli menjadi ibu kota kerajaan Catalan-Aragon pada 1442. Munculnya monarki Habsburg, bangkitnya kekuasaan Turki di Mediterania, dan ditemukannya Amerika semua melanjutkan penurunan ini.

Barcelona menjadi tuan rumah Olimpiade pada 1992, yang membantu merevitalisasi kota; tepi laut yang dulu rusak direnovasi untuk mencakup kawasan pejalan kaki, marina, restoran, pantai, dan atraksi budaya. Sebuah pusat konvensi dan auditorium dibangun di timur kota untuk menjadi tuan rumah Forum 2004, sebuah konferensi internasional yang mempromosikan pembangunan ekonomi dan keragaman budaya.


Destinasi Wisata

Selain memiliki keistimewaan dari segi sejarah, Barcelona juga memiliki banyak destinasi. Berkunjung ke Spanyol, tidak lengkap rasanya tanpa menjejakkan kaki di Barcelona. Melansir dari laman barcelonatouristguide, berikut beberapa lokasi wisata di sana.

La Sagrada Família

La Sagrada Família atau Basilika Raksasa yang dirancang oleh arsitek utama Antonio Gaudí. Bangunan ini telah dibangun sejak 1882.

La Ramblas

Ini salah satu jalan paling terkenal di Barcelona. Namun, jalan ini kadang-kadang disebut sebagai bulevar paling termasyhur di sana. Di sini Anda tidak hanya akan menemukan banyak toko, restoran, dan bangunan menarik, tetapi juga artis jalanan.

The Magic Fountain of Montjuïc

The Magic Fountain of Montjuïc atau Air Mancur Ajaib Montjuic. Ini adalah pertunjukan cahaya, musik, dan air. Pertunjukan dilakukan setiap malam tetapi waktunya bervariasi tergantung pada waktu dalam setahun.


La Pedrera

Satu lagi dari kreasi Antonio Gaudí sekali lagi mencapai 10 atraksi paling banyak dikunjungi di Barcelona. Bangunan ini dulunya bernama Casa Mila tetapi sekarang lebih dikenal sebagai La Pedrera yang berarti "tambang". Gaudí berperan penting dalam menyelesaikan bangunan ini dan karya bata bergelombang yang khas serta ubin warna-warni juga terlihat pada mahakarya ini.

Museum Barcelona

Jika Anda adalah penggemar sepak bola maka museum ini wajib dikunjungi. Ini memiliki piala dari dinding ke dinding, gambar dan patung para pemain hebat.

Park Güell

Ini taman besar yang indah yang dirancang oleh Antoni Gaudí. Anda dapat memasuki taman secara gratis namun ada juga area yang disebut "Area Monumen" yang harus Anda bayar untuk masuk. Anda akan menemukan detail lebih lanjut di bawah di Area Monumental.

Museum Picasso

Museum telah mengatur lukisan Picasso dalam urutan kronologis dari hari-hari awal hingga karya terakhirnya. Menata lukisan dengan cara ini memberi Anda wawasan yang menarik tentang perkembangan pemikiran Picasso dari waktu ke waktu dan menunjukkan bagaimana ia mengembangkan desain khas yang terkenal hingga saat ini, galeri seni populer.

Placa Real

Plaça Reial Ini adalah alun-alun indah yang terletak tak jauh dari La Rambla. Alun-alun menawarkan Anda tempat bersantai untuk minum kopi atau makan dan menikmati suasana. Alun-alun memiliki air mancur yang indah di tengah dan beberapa restoran dan bar yang bagus. Ada juga dua tiang lampu besar yang khas di alun-alun ini yang dirancang oleh Gaudí dan mewakili beberapa karya pertamanya yang ditugaskan. Di kaki masing-masing tiang lampu Anda akan melihat sebuah plakat yang mengidentifikasi mereka.


Sumber : liputan6

0 comments: