Augie Fantinus Berharap Indonesia Juara Piala AFF 2020, Kado Indah Akhir Tahun

Selasa, Desember 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Augie Fantinus Berharap Indonesia Juara Piala AFF 2020, Kado Indah Akhir Tahun

Suara.com - Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand digelar Rabu (29/12/2021) malam. Artis Augie Fantinus berharap Indonesia meraih kemenangan dalam leg pertama tersebut agar lebih tenang dalam pertandingan selanjutnya.

"Karena finalnya 2 leg, kita harus bisa mengalahkan Thailand," kata Augie Fantinus di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021).

Ini arti selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Augie menilai Thailand bukan tim kacangan. Terlebih pada pertandingan melawan Vietnam sebelumnya, dia melihat skuad asuhan Alexandre Polking bermain bagus.

"Thailand mainnya juga sangat bagus lawan Vietnam kemarin, tapi semoga Tuhan memberikan kesempatan untuk kita jadi juara dan jadi kado yang indah di akhir tahun," ujar Augie Fantinus.

Meski begitu, Augie Fantinus sadar pertandingan sepakbola tak bisa diukur dari satu atau dua pertandingan saja. Sebabnya, ia optimis Timnas Indonesia bisa berjaya.

Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

"Sepakbola atau olahraga nggak bisa diukur dari cuma satu dua pertandingan ya, jadi kita harus tetap kasih semangat buat timnas kita," ujarnya.

Augie Fantinus memprediksi jalannya pertandingan final Indonesia-Thailand bakal sengit. Meski begitu, dengan tangan dingin Shin Tae Yong, ia yakin Indonesia boleh berharap kemenangan.

"Ini kesempatan Indonesia untuk juara, kita selalu hampir juara terus. Kalau ngelihat dari pelatihnya Shin Tae Yong dan kalau kita lihat komposisi pemainnya dengan kapten Asnawi ini saat yang tepat untuk kita jadi juara," kata Augie.

"Nggak semua pemain bisa kuat di bawah Shin Tae Yong," ujar dia lagi.

Indonesia akan bertemu Thailand pada final AFF 2020 dalam pertandingan dua leg. Leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12/2021) sementara leg kedua pada Sabtu (1/1/2022).


Sumber : suara

0 comments: