Bandara Las Vegas Resmi Berganti Nama

Sabtu, Desember 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Bandara Las Vegas Resmi Berganti Nama

Bandara Las Vegas secara resmi berganti nama paa Selasa, 14 Desember 2021, menjadi Bandara Internasional Harry Reid. Pengubahan ini setelah 73 tahun lamanya dinamai Senator Nevada Patrick McCarran.

Dilansir dari Travel and Leisure, Jumat (17/12/2021), pada Februari 2021, Komisi County Clark dengan suara bulat menyetujui penggantian nama bandara. Hal ini menyusul laporan "sejarah melestarikan rasisme, xenofobia, dan antisemitisme" McCarran mulai muncul ke permukaan, The Associated Press melaporkan.

Bandara ini dinamai McCarran sejak 1948. Penamaan merujuk karena reputasi senator sebagai advokat vokal untuk industri penerbangan.

"Perubahan segera akan terlihat pada saluran media sosial bandara dan kehadiran digital lainnya, namun, para turis harus berharap untuk melihat nama bandara sebelumnya di berbagai lokasi saat transisi ini berlanjut," tulis pihak bandara dalam unggahan Facebook.

Pihak bandara melanjutkan, proyek sebesar ini akan memakan waktu untuk diselesaikan. "Perubahan papan nama dan monumen di sekitar bandara akan terjadi saat tawaran dicari dan vendor diidentifikasi untuk melakukan pekerjaan tersebut," tambah mereka.

Awal tahun ini, county memilih untuk menamai bandara Reid, senator terlama di Nevada yang menjabat dari 1987--2017. Reid tidak hadir pada upacara pemberian nama yang diadakan pada Selasa, meskipun anggota keluarganya hadir.


Fase Penggantian Nama

Tanda Lapangan McCarran asli di pintu masuk bandara Las Vegas Boulevard tidak akan diubah. Hal ini dikarenakan signifikansi historisnya, Las Vegas Review-Journal melaporkan.

Tahap pertama penggantian nama membutuhkan perubahan rambu utama di sekitar area luar bandara. Tahap kedua akan mengubah nama di seluruh bandara, termasuk rambu dari tepi jalan ke gerbang.

Fase terakhir akan melihat kartu nama, alat tulis, dan pekerjaan terkait pemegang konsesi membuat perubahan. Bagian dari ketentuan perubahan nama adalah semua pendanaan untuk proyek harus berasal dari sumbangan pribadi.


Pengumpulan Dana

Pada Oktober 2021, bandara telah mengumpulkan 4,2 juta dolar AS atau setara Rp60,3 miliar. Dana tersebut untuk memulai proyek tersebut.

Sisa dari proses ini akan menelan biaya sekitar tiga juta dolar AS atau sekitar Rp43,1 miliar. Karena bandara masih mencari dana untuk menyelesaikan proses tersebut, pihak bandara belum mengungkapkan batas waktu kapan perubahan akan selesai.

Bandara yang berlokasi di Paradise, Nevada, Amerika Serikat ini awalnya dibangun pada 1942. Bandara baru membuka penerbangan maskapai pada 1948.


Sumber : liputan6

0 comments: