Begini 3 Cara Thailand ke Final Piala AFF

Jumat, Desember 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Thailand punya keunggulan 2-0 dalam agregat lawan Vietnam. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Thailand berhasil mengalahkan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF. Berikut tiga cara Tim Gajah Perang lolos ke partai puncak.

Thailand sukses menaklukkan Vietnam dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Chanathip Songkrasin. Kemenangan tersebut membuat Thailand lebih di atas angin dalam perburuan tiket menuju final Piala AFF.


Leg kedua laga Vietnam vs Thailand akan berlangsung pada Minggu (26/12). Tidak ada aturan keuntungan gol tandang pada Piala AFF kali ini lantaran turnamen terpusat di Singapura.

Berikut tiga cara Thailand lolos ke partai final Piala AFF:

1. Menang

Kemenangan dengan skor berapapun akan memantapkan langkah Thailand ke babak final. Mereka menuntaskan perlawanan Vietnam dalam dua leg yang digelar.

2. Imbang

Thailand juga bisa lolos dengan hasil imbang. Torehan imbang membuat Thailand tetap menjaga keunggulan dua gol yang mereka ciptakan di leg pertama.

3. Kalah

Thailand bisa tetap lolos walau kalah dari Vietnam di laga kedua semifinal Piala AFF. Syaratnya, Thailand tidak boleh kalah dengan selisih lebih dari dua gol.

Thailand bisa langsung lolos jika hanya kalah dengan selisih satu gol (0-1, 1-2, dst) sedangkan laga bakal berlanjut ke babak perpanjangan waktu bila Vietnam bisa menang dengan selisih dua gol di leg kedua.

Vietnam merupakan juara bertahan di Piala AFF sedangkan Thailand juga merupakan negara dengan tradisi kuat di turnamen ini. Thailand merupakan negara dengan koleksi gelar terbanyak yaitu lima gelar juara.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: