Belum Aman ke Semifinal Piala AFF 2020, Bek Vietnam Jengkel Lawan Indonesia

Kamis, Desember 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Vietnam jengkel tak mampu meraup poin penuh melawan Indonesia/Foto/Twitter


BISHAN - Vietnam jengkel tak mampu meraup poin penuh melawan Indonesia . Bek tengah Que Ngoc Hai menyebut hasil imbang 0-0 melawan timnas Garuda tak berarti apa-apa bagi timnya.

Indonesia sukses meredam agresivitas pemain Vietnam saat bentrok di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021) malam, dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan timnya harus kerja keras di laga pemungkas grup.


Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menerapkan pendekatan defensif ketat. Jarak antar pemain pada lini belakang sangat rapat sehingga lini serang Vietnam buntu dalam menciptakan ruang.

Selain itu, pergerakan penyerang Vietnam, Nguyen Cong Phuong dijaga ketat. Alhasil, tim berjuluk Golden Star Warriors hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran yang dengan mudah diamankan Nadeo Argawinata.

Que Ngoc Hai pun ikutan frustrasi lantaran rekan-rekannya kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Dirinya kecewa lantaran timnya gagal meraih poin penuh dan memastikan diri lolos lebih awal.

“Hasil imbang tidak banyak berdampak pada tiket ke semifinal Piala AFF 2020,” kata Que Ngoc Hai dilansir Vietnam Plus, Kamis (16/12/2021).

Maka dari itu, Que Ngoc Hai mengaku ingin melupakan hasil kurang memuaskan kontra Indonesia dan hendak fokus pada laga selanjutnya menghadapi Kamboja, Minggu 19 Desember 2021. Dia berambisi membawa Vietnam melenggang ke semifinal dan menutup babak grup dengan kemenangan.

“Vietnam akan fokus lagi pada laga melawan Kamboja untuk menang dan mendapatkan tiket ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Vietnam memiliki kemungkinan tidak lolos ke semifinal. Pasukan Bintang Emas tidak akan lolos jika mereka kalah dari Kamboja, dan Malaysia berhasil menang atas Indonesia.

Selain itu, jika Vietnam juga tidak akan lolos jika bermain imbang dengan Kamboja, tetapi Malaysia sukses mengalahkan Indonesia dengan selisih empat gol. Oleh sebab itu, Park mengatakan bahwa dirinya akan tampil mati-matian guna melenggang ke semifinal dengan nyaman.

Sebagai gambaran, Indonesia kini memuncaki klasemen Grup B dengan jumlah tujuh poin, unggul satu selisih gol dari Vietnam yang memiliki jumlah poin serupa. Sementara Malaysia bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, dan tertinggal selisih tiga gol dari Indonesia.


Sumber : sindonews.com

0 comments: