Berencana Liburan ala Backpacker? 17 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kalian

Rabu, Desember 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Berencana Liburan ala Backpacker? 17 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kalian

Suara.com - Pandemi belum juga usai, namun beberapa negara sudah membuka pintu gerbang mereka untuk wisatawan. Tentu saja, ketika tiba di negara tujuan wisatawan masih harus melakukan karantina selama 10 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk kalian para backpacker yang hendak liburan, yuk simak pembahasan berikut ini. 

Bagi kalian yang baru pertama kali backpackeran, sebenarnya ada beberapa tips dan trik agar perjalanan semakin mudah serta menyenangkan. 

Kendati terlihat praktis, sebenarnya liburan ala backpacker ini butuh ketelitian dan skill membawa barang yang setidaknya dibutuhkan saat perjalanan. 

Nah, sebelum berlibur ala backpacker, yuk simak daftar barang apa saja yang harus dibawa berikut ini dihimpun Suara dari laman Guideku.com, Selasa (21/12/2021). 

1. Botol air minum
Nggak lucu kalau saat kamu backpackeran, kamu harus dibawa ke rumah sakit karena dehidrasi. Makanya botol air minum wajib kamu bawa.

2. Botol air UV
Nah, kalau lokasi tujuan liburan backpackeran kamu ada di pelosok, misal di hutan, kamu bisa pilih bawa botol air UV. Dengan botol air UV ini kamu bisa menyaring air yang sejatinya tidak layak minum jadi lebih higienis.

3. Travel WiFi
Kalau kamu butuh sinyal internet ketika sedang backpackeran di tempat yang susah sinyal, pakau travel WiFi menjadi pilihan tepat. Sudah banyak kok jasa penyedia sewa travel WiFi di Indonesia yang bisa dipakai backpacker ke luar negeri.

4. Kamera
Kamera juga wajib dibawa, apalagi bagi kamu yang doyan fotografi. Ibaratnya, kamera adalah senjatamu, kalau nggak bawa, kamu bisa mati kutu di lokasi tujuan liburan backpacker.

5. Packing cubes organizer
Bawa koper besar dan tak ingin barang-barang seperti sabun cair tumpah dan mengotori baju. Cegah potensi masalah itu dengan mengemas barang-barang yang kamu inginkan ke beberapa packing cubes organizer biar rapi dan nggak nyampur dengan barang lain.

6. Headphones
Headphones bisa kamu gunakan untuk mendengarkan petunjuk jalan dari fitur Google Maps atau mendengar cara pengucapan bahasa asing dari Google Translates.

Di samping itu, tentu headphones digunakan untuk mendengarkan musik saat kamu bosan di kereta atau bus.

7. Power Bank tenaga surya
Baterai ponsel habis dan tidak tersedia charging dock di lokasi tujuan kemungkinannya sangat besar terjadi ketika kamu liburan ala backpacker. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk membawa power bank tenaga surya.

8. Sunglasses

Barang yang Wajib Kamu Bawa Kalau Mau Backpackeran Photo by Mink Mingle on Unsplash

Sunglasses juga perlu nih kamu bawa. Bukan untuk gaya-gayaan, tapi lebih untuk melindungi mata kamu dari pancaran sinar matahari berlebihan yang bisa mengganggu kesehatan mata.

9. Tabir surya
Selain mata yang harus dijaga, kulit juga jangan disepelekan. Kulit yang terpapar sinar matahari langsung secara berlebihan bisa meningkatkan potensi kanker kulit. Hati-hati ya!

10. Alat pemotong kuku
Meskipun liburan ala backpacker, kebersihan kuku juga tetap harus dijaga. Kuku yang kotor bisa menjadi sumber kuman, apalagi saat sebelum makan kamu tidak cuci tangan, siap-siap saja kamu sakit perut kalau sudah begitu.

11. Sandal dan sepatu cadangan
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, liburan ala backpacker ini kamu harus siap dengan segala kemungkinan, entah itu yang baik, apalagi yang buruk.

Maka sebaiknya kamu bawa sandal dan sepatu cadangan agar kamu tidak liburan dengan telanjang kaki kalau misalnya sepatu kamu hilang.

12. Pisau serba guna
Pisau serba guna juga jangan sampai ketinggalan, misalnya bawa pisau Swiss Army yang relatif lengkap, ada obeng, pisau, gunting, dan sebagainya.

13. Senter
Bawa senter, apalagi kalau lokasi tujuan liburan ala backpackermu ada di hutan atau tempat wisata alam yang masih asri dan jauh dari sumber penerangan atau listrik. Percayalah, senter ini bisa menyelamatkanmu dari bahaya.

14. Pakaian traveling
Pakaian travleing di sini maksudnya lebih ke jaket anti air, sarung tangan, topi, dan sebagainya. Jaket nggak hanya bisa menjagamu tetap hangat, tapi juga bisa melindungi kulit dari sengatan matahari secara langsung.

15. P3K
Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) wajib banget kamu bawa. Apalagi bagi kamu yang punya riwayat kesehatan yang mengharuskanmu minum obat-obatan tertentu.

16. Makanan ekstra
Makanan ekstra bisa dimanfaatkan bila stok makananmu yang udah kamu rencanakan untuk beberapa hari sudah habis duluan. Pilih makanan ekstra yang mudah dibawa dan memiliki tanggal kadaluwarsa yang relatif masih lama.

17. Camilan berenergi
Camilan berenergi bisa kamu manfaatkan ketika kamu enggan untuk makan besar tapi tetap harus mempertahankan energimu untuk sesuatu yang ingin kamu raih.

Semangat dan tetap hati-hati selama liburan ala backpacker ya!


Sumber : suara

0 comments: