Clubhouse Hadirkan 3 Fitur Baru, Kreator Kini Bisa Atur Room Lebih Mudah

Selasa, Desember 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


 

    Clubhouse kembali meluncurkan fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini, aplikasi tersebut menghadirkan tiga fitur baru sekaligus, yakni room composer, aktivitas NFSW (Not Safe/Suitable for Work), dan audience count.

Mengutip keterangan resmi perusahaan, Selasa (14/12/2021), ketiga fitur ini hadir mengingat Clubhouse berkomitmen mendengarkan masukan dari para pendengar. Salah satunya pada fitur room composer.

Lewat fitur ini, Clubhouse ingin mengurangi kepanikan yang kerap dirasakan para kreator saat room (room) berlangsung.

Dengan room composer, kreator di aplikasi live audio ini dapat mengatur lebih dulu sebuah room sebelum benar-benar dimulai, tidak lagi melakukannya saat percakapan sedang berlangsung.

Kreator dapat menentukan apakah room tersebut bersifat tertutup, sosial, atau publik. Kreator bahkan bisa membuat room secara langsung dari klub.

Selain itu, kreator dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Replay untuk room yang bersifat publik.

Kreator dimungkinkan pula menambahkan tautan tertentu, menentukan topik, mengatur bahasa yang ingin digunakan, mengatur apakah audiens bisa mengangkat tangan, hingga mengatur kualitas audio di aplikasi.

Sementara fitur NFSW hadir karena Clubhouse memahami tidak semua orang ingin melihat room dengan topik tertentu. Karenanya, fitur ini memungkinkan pengguna, baik kreator dan audiens, menyaring topik sesuai dengan ketertarikannya.

Terakhir, fitur total audience count kini bisa dilihat semua orang. Artinya, siapa pun yang bergabung dalam suatu room dapat melihat jumlah total audiens yang masuk ke room tersebut, tidak hanya kreator.

Sumber :Liputan6

0 comments: