Davina Veronica Keluhkan Crazy Rich Bangun Kebun Binatang Baru, Dituding Sindir Raffi Ahmad

Rabu, Desember 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Aktris Davina Veronica baru-baru ini mengungkapkan kegelisahannya terhadap rencana seorang figur publik untuk membangun kebun binatang baru di Jakarta.

Menurut Davina, hal itu dinilainya terlalu berlebihan dan terkesan seperti tak memedulikan nasib binatang. Davina pun menyarankan agar figur yang disebut crazy rich itu seharusnya merawat kebun binatang yang sudah ada.

Membaca keluhan Davina, sejumlah warganet pun langsung menudingnya sedang menyindir Raffi Ahmad. Namun begitu tudingan tersebut masih belum dibenarkan.


Ungkapan Kegelisahan

"Kenapa crazy rich itu tidak memperbaiki zoo yang ada? Kalau peduli kenapa tidak perbaiki Kebun Binatang Ragunan?" tulis Davina melalui akun Instagram @davinaveronica, belum lama ini.

"Mestinya bonbin2 yang ada di negeri ini diperbaiki bahkan harus ada yang ditutup karena tidak layak. Ini kok malah mau bikin baru?!" sambungnya.


Meragukan

Davina pun meragukan bahwa niat baik orang yang dimaksud bisa terus bertahan. Terlebih lagi, menurutnya tak banyak orang yang benar-benar berkomitmen untuk serius merawat binatang.

"Dengan segala hormat dan keyakinan bahwa anda beritikad baik. Tapi dengan hal-hal yang kami utarakan di atas. Jika anda masih terus melanjutkan niat tersebut, pertanyaan besarnya adalah: dengan kesadaran tersebut sanggupkah anda melanjutkan rencana tersebut," lanjut Davina.

"Dan/atau tega-kah anda mengorbankan hewan-hewan tersebut untuk hidup terkurung di kandang dan ditangani oleh orang-orang yang tidak jelas komitmennya terhadap kesejahteraan hewan-hewan tersebut setiap harinya untuk jangka yang sangat panjang?" ia menambahkan.

 


Masih Belum Butuh Lagi

Selain itu, Davina juga mempertanyakan apakah orang yang dimaksud sudah benar-benar melihat langsung proses merawat binatang. Ia pun menegaskan bahwa Jakarta tak membutuhkan kebun binatang baru.

"Pernahkah anda meninjau langsung berbagai hewan yang dipelihara di bonbin-bonbin di Indonesia? You may live far away from the zoo and attend to other interesting businnesses but the animals are stuck there forever. Jakarta butuh apa? Jelas bukan zoo lagi?" Davina mengutarakan.


Taman Kota

Setelah itu, Davina pun menyarankan agar figur publik yang dimaksudnya lebih mengutamakan pembangunan taman kota ketimbang kebun binatang.

Dari komentar-komentar inilah muncul tudingan dari warganet yang menganggap bintang film Belenggu ini sedang menyindir Raffi Ahmad. Bahkan, beberapa warganet meminta Davina untuk bertemu Raffi secara langsung ketimbang disampaikan seperti ini.

Namun begitu, benar tidaknya kritik ini disampaikan untuk Raffi Ahmad, Davina sama sekali belum mengungkapkannya secara terbuka.


Sumber : liputan6

0 comments: