EXO Secara Mendadak Batal Tampil di Tencent Music Awards 2021, Media Sebut K-Pop Masih Dilarang Keras di China?

Selasa, Desember 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




      Ketidakhadiran EXO serta video rekaman kemenangan dari Kai dan Sehun membuat industri hiburan Korea bertanya-tanya.

EXO dijadwalkan tampil di Tencent Music Awards (TMEA) 2021, sebagai video pre-record, disaat yang bersamaan Kai dan Sehun juga akan muncul di video pre-record dimana mereka mengucapkan pidato terima kasih atas kemenangan mereka sebagai "Best Overseas Group".

 Hal ini langsung disambut dengan baik oleh para insider, pebisnis dan mereka yang berkecimpungan dalam Industri K-Pop karena dianggap sebagai simbol bahwa larangan K-Pop di China akan segera dihentikan.

Namun di hari-H, penampilan EXO serta video speech dari Kai dan Sehun tidak ditampilkan. Nama EXO bahkan dihapus dari poster TMEA. Hal ini membuat penggemar dan orang-orang industri menjadi sangat kecewa terhadap TMEA.

SM Entertainment sendiri telah mengatakan bahwa EXO, serta video Kai dan Sehun akan tampil sebagai pre-record. Tapi nyatanya, pihak penyelenggara tidak menampilkan apapun. 

Yang lebih membuat terkejut, SM Entertainment dilaporkan baru menerima informasi dari TMEA per tanggal 8, sementara TMEA diselenggarkan tanggal 11.

Seorang pengguna Weibo menulis "EXO menerima 'Penghargaan Grup Luar Negeri Terbaik Tahun Ini' di TMEA, tetapi penyelenggara tidak mengungkapkan VCR. Ini sangat lalai/tidak peduli." Pengguna lain juga menulis "Aku menunggu tiga jam, tetapi aku membuang-buang waktu. Aku ingin melaporkan Tencent karena penipuan".

Menurut informasi terbaru dari sumber di Beijing menginformasikan, "Kegagalan EXO untuk tampil di upacara penghargaan China ini adalah karena 'masalah prosedural'."

Sumber :Allkpop

0 comments: