Galaxy S21 FE Dikabarkan Rilis dengan Android 12

Selasa, Desember 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


 

    Samsung dikabarkan akan merilis smartphone barunya, Galaxy S21 FE pada Januari 2022, setelah lama mengalami penundaan.

Ada banyak hal yang sudah diketahui tentang smartphone Galaxy S21 FE ini. Namun ada informasi baru jelang peluncurannya, yakni Galaxy S21 FE ini bakal didukung OS Android 12 saat kehadirannya.

Mengutip laman Gizmochina, Sabtu (11/12/2021), kabar tersebut berdasarkan informasi software firmware Galaxy S21 FE yang terungkap dari server Samsung.

Diungkap pertama kali oleh SamMobile, Galaxy S21 FE akan langsung menggunakan sistem operasi Android 12 saat dirilis. Artinya, perangkat ini juga akan didukung dengan One UI 4.0 yang memiliki sejumlah fitur baru hingga perubahan tampilan antarmuka.

Di atas itu semua, jika kabar ini benar, nantinya Galaxy S21 FE bakal mendapatkan update OS hingga Android 15 di masa depan.

Hal ini karena Samsung sudah menjanjikan sebuah smartphone premium dan mid-end terpilih akan didukung update OS hingga tiga generasi ke depan dan update keamanan hingga 4 tahun.

Lagi-lagi, kalau kabar ini benar, Galaxy S21 FE akan jadi pilihan lebih baik dari segi software, ketimbang model S21 yang sudah dirilis sebelumnya.

Disebutkan Gizmochina, memang masuk akal bagi Samsung untuk merilis penerus Galaxy S20 FE dengan Android 12, pasalnya Galaxy S21 FE debut setahun setelah Galaxy S21 series.

Apalagi, Samsung di 2022 kemungkinan akan merilis flagship smartphone terbarunya, yakni seri Galaxy S22, dengan versi Android yang sama beberapa hari setelah peluncuran Galaxy S21 FE.

Sumber :Liputan6

0 comments: