Gelapkan Uang Miliaran Rupiah, Adik Irwansyah Jadi Buronan Polisi

Senin, Desember 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Gelapkan Uang Miliaran Rupiah, Adik Irwansyah Jadi Buronan Polisi

Suara.com - Adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buronan polisi setelah diduga melakukan penipuan sebanyak miliaran rupiah memakai nama Irwansyah.

Hal itu diketahui lewat unggahan di Instagram Lambe Turah belum lama ini.

Hafiz Fatur kini telah menjadi tersangka dalam kasus penggelapan dana pinjaman bank. Ia diduga melakukan pinjaman fiktif melalui program kredit usaha rakyat (KUR) di salah satu bank di Bogor sebanyak Rp 3,8 miliar.

Unggahan soal adik Irwansyah [Instagram/@lambeturah_official]

Selain itu, Hafiz Fatur juga menggelapkan uang Koperasi Taman Wisata Matahari (TWM) Bogor. Total keseluruhan penipuan yang dilakukan adik ipar Zaskia Sungkar itu mencapai Rp4,3 miliar.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, pihak kepolisian telah melayangkan surat panggilan pada Hafiz Fatur. Namun, ia bersikap tak kooperatif sehingga kepolisian kini menetapkannya ke dalam DPO.

Hafiz Fatur dan Istri (Instagram)
Hafiz Fatur dan Istri (Instagram)

Kabar Hafiz Fatur itu membuat netizen geleng-geleng kepala. Banyak netizen mendukung aksi Irwansyah yang mempolisikan Hafiz Fatur agar memberikan efek jera.

"Disini mungkin kakaknya sudah mencoba ngajak damai tapi adiknya masih berkelakuan buruk ya jadinya secara tidak langsung mendidik sih, biar aja biar tau kalau salah ya salah," komentar @karinaa121314.

"Duit nggak kenal saudara say," timpal @nulnul_svetyana.

"Pantes nikah berkali-kali cere abangny saja ditipu. Gimana yang laen," imbuh @shelly_yonvio_94.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah meminum susu kurma dari Susu Tujuh Kurma. [YouTube]

"Gak kaget sih dari duu dia berulah melulu mulai dari selingkuh sama ngelarin uang," sambung @claranadira9.

Disebutkan kasus yang berawal dari 2018 ini membuat Kejari Kabupaten Bogor sudah menetapkan enam orang tersangka. Beberapa di antaranya, dua orang pegawai BRI KCP Tegar Beriman dan perusahaan dari Hafiz Fatur.

Sebelumnya Zaskia Sungkar sudah mengaku kalau Irwansyah ditipu saudara sendiri. Bahkan sang artis kehilangan banyak aset meliputi tanah sampai mobil.

Kini aset Irwansyah yang tersisa hanya tinggal rumah yang ditempati dan kendaraan yang dipakai.


Sumber : suara

0 comments: