Inilah Tanda Bahwa Kamu dan Pasangan Sudah Siap Jadi Orangtua

Jumat, Desember 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Inilah Tanda Bahwa Kamu dan Pasangan Sudah Siap Jadi Orangtua

Suara.com - Setelah menikah, apa rencana Anda dan pasangan? Langsung punya anak dan menjadi orangtua, atau menundanya dan memilih untuk hidup berduaan dulu? Apapun pilihan Anda, tak ada yang salah dengan itu.

Ya, menikah bukan berarti Anda dan pasangan harus langsung menjadi orangtua. Faktanya, menjadi orangtua adalah tanggung jawab besar, yang kadang tak bisa diemban oleh semua orang. Itu sebabnya, perlu banyak pertimbangan.

Jadi, kapan Anda benar-benar tahu apakah Anda dan pasangan siap menjadi orangtua? Untuk menjawabnya, berikut adalah beberapa tanda yang dapat dijadikan petunjuk, melansir dari Times of India.

1. Anda Merasa Siap
Siap atau tidaknya Anda menjadi orangtua, ditentukan oleh banyak faktor. Tetapi ketika Anda merasa benar siap, Anda akan mengetahuinya. Jika Anda stabil secara finansial, telah mencapai usia yang tepat untuk melahirkan, dan memiliki hubungan yang solid dengan pasangan Anda, maka kemungkinan besar Anda memang sudah siap untuk menjadi orangtua.

2. Anda Terpesona pada Bayi Orang Lain
Pernahkah Anda merasa kagum saat melihat bayi di kereta dorong atau saat menonton video mereka di media sosial? Jika Anda berada di usia yang tepat dan memiliki niat yang tepat, Anda mungkin sudah siap untuk menjadi orangtua. Seringkali perasaan siap menjadi orangtua muncul ketika Anda mulai memperhatikan bayi lain dan benar-benar senang karenanya.

3. Anda Selalu Membayangkan Seperti Apa Bayi Anda Nantinya
Jika akhir-akhir ini Anda mulai bertanya-tanya seperti apa rupa bayi Anda, atau diam-diam mulai berharap dia memiliki mata Anda dan tinggi seperti pasangan Anda, maka Anda dipastikan sudah siap untuk memiliki bayi.

4. Anda Mulai Suka Memimpikan Bayi
Mimpi Anda sangat berkaitan dengan pikiran sadar Anda. Jika akhir-akhir ini Anda banyak bermimpi tentang memiliki bayi, maka mungkin itu juga yang ada di pikiran Anda. Tanyakan pada diri sendiri apakah itu benar adalah keinginan sadar Anda atau bukan.

5. Anda Terus Memikirkan Nama Bayi
Selain bermimpi tentang bayi dan bertanya-tanya seperti apa rupa mereka nantinya, dan jika Anda terus-menerus memikirkan nama bayi, maka Anda memang memiliki gagasan untuk menjadi orangtua. Kegembiraanlah yang membuat Anda merencanakannya, dan Anda merasa bersemangat memikirkan bayi, maka Anda pasti juga siap untuk memilikinya. (Maria Mery Cristin)


Sumber : suara

0 comments: