Jepang Kelewat Inovatif! Kini Hangatkan Onigiri Bisa Pakai USB

Senin, Desember 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Orang Jepang terkenal dengan inovasi canggihnya. Kini ada perangkat USB yang bisa dipakai untuk menghangatkan onigiri! Seperti ini tampilannya.
Onigiri adalah kudapan praktis orang Jepang. Nasi kepal dengan balutan rumput laut kering (nori) ini terdiri dari berbagai isian. Harganya terjangkau dan dijual di banyak minimarket serta gerai makanan.

Onigiri paling enak dimakan dalam keadaan hangat. Untuk menghangatkannya biasanya pihak minimarket bakal menaruh onigiri di microwave selama beberapa detik.

Namun bukan orang Jepang namanya kalau tidak memiliki inovasi unik dan canggih. Mereka menciptakan perangkat baru untuk membuat onigiri hangat dalam waktu lama dan caranya praktis.


Jepang Kelewat Inovatif! Kini Bisa Hangatkan Onigiri Pakai USB Foto: Sora News 24
Mengutip Sora News 24 (23/12/21), perangkat itu adalah USB Onigiri Warmer. Bentuknya seperti kantong hitam segitiga dengan soket USB di salah satu sisinya. Panjang kabelnya sekitar 90 cm.

USB Onigiri Warmer bisa disambungkan ke power bank atau USB port lainnya. Perangkat ini dijual seharga 2.480 yen atau sekitar Rp 307 ribu.

Karena bentuknya yang mungil dan personal, USB Onigiri Warmer hanya bisa menampung satu buah onigiri. Panasnya bakal bertahan sekitar 30-60 menit. Suhu yang dihadirkan perangkat canggih ini berkisar 60-80 derajat Celcius.

Sayangnya tak semua onigiri bisa diproses di USB Onigiri Warmer. Hanya onigiri buatan supermarket saja yang bisa. Ukuran onigirinya juga yang sedang alias standar, tidak bisa untuk onigiri yang besar.

Jepang Kelewat Inovatif! Kini Bisa Hangatkan Onigiri Pakai USB Foto: Sora News 24
Pengguna cukup memasukkan onigiri supermarket yang masih berlapis plastik ke dalam USB Onigiri Warmer. Perangkat ini bakal menghangatkannya.

Seorang reporter Sora News 24 berkesempatan mencoba alat canggih ini. Ia terkejut karena onigiri tunanya memiliki aroma yang lebih tajam usai dipanaskan di USB Onigiri Warmer. Namun ia menilai nori-nya jadi sedikit lembap, tak kering seperti seharusnya.

Ia pun menilai alat ini cocok untuk dibawa-bawa saat traveling terlebih untuk yang tak bisa makan onigiri dingin. Berat alat ini yang hanya 80 gram juga dinilai jadi poin plus. Nah, apakah kamu tertarik coba?



Sumber : detik.com

0 comments: