Keistimewaan Singaraja, Tempat Kelahiran Rizky Nazar

Jumat, Desember 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Nazar ditangkap polisi akibat kasus narkoba pada 13 Desember 2021. Sebelumnuya, ia disebut dengan artis berinisial RN.

Peristiwa penangkapannya membuat publik penasaran dengan sosok Rizky Nazar. Terlepas dari kasus narkoba yang membelitnya, Rizky ternyata lahir di Singaraja, Bali.

Dari Denpasar ke Singaraja dapat ditempuh sekitar dua jam perjalanan. Singaraja masuk ke dalam kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

Luas seluruh wilayah Kota Singaraja adalah 27,89 km persegi pada 2002 yang terdiri dari lahan sawah seluas 844,15 km persegi, tegal/huma seluas 464,46 km persegi, perkebunan seluas 121 km persegi, pekerangan seluas 1063,46 km persegi, kuburan seluas 6,61 km persegi, dan lainlain seluas 216,09 km persegi, melansir dari laman ciptakarya.pu.go.id.

Sementara, penduduk Kota Singaraja berdasarkan dari statistik Buleleng 2003 berjumlah 82.527 jiwa. Kepadatan mencapai 3.200 jiwa/ km persegi.

Meski termasuk kategori kota kecil, tempat kelahiran Rizky Nazar memiliki sejumlah destinasi menarik. Berikut beberapa destinasi wisata yang berada di Singaraja, Bali.


Pantai Lovina

Magnet paling besar di Singaraja adalah Pantai Lovina. Di tempat ini atraksi wisatanya berupa ikan lumba-lumba yang muncul sebelum matahari terbit. Pantai Lovina terkenal dengan aneka wisata kulinernya, terutama seafood. Jelang malam sangat nikmat menyantap kuliner di sana.

Puncak Wanagiri

Ingin menikmati pemandangan keren di tempat ini bisa datang saat matahari terbit atau matahari terbenam. Pemandangan akan sangat indah.

Danau Tamblingan

Selain Puncak Wanagiri, salah satunya yang bisa ditemukan di Singaraja adalah Danau Tamblingan. Danau ini merupakan danau yang digadang-gadang menjadi yang paling indah pemandangannya.



Museum Buleleng

Usai menikmati pantai, wisatawan bisa datang ke Museum Buleleng. Berbagai koleksi unik terkait dengan sejarah kerajaan Bali tersedia di sini. Koleksi mengacu terutama ke kerajaan yang ada Buleleng dan juga ada aneka koleksi benda dari zaman kerajaan. 

Air Terjun Gitgit

Tempat ini juga salah satu tempat yang direkomendasikan bagi wisatawan yang berkunjung ke Singaraja. Kurang lengkap jika tak mampi ke sini.

Air Panas Banjar

Di Singaraja, salah satu pemandian air panas yang terkenal adalah Air Panas Banjar. Tempat ini selalu ramai dengan wisatawan domestik maupun mancanegara karena khasiat airnya.

Sumber : liputan6

0 comments: